John Hendri: Prospek Untuk Menanam Cabai Cukup Bagus

Saat ini, kata Hendri, prospek untuk menanam cabai cukup bagus. Karena sebelumnya harga cabai pernah mengalami kenaikan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri menyampaikan, untuk tanaman cabai, dalam kurun waktu tiga bulan sudah bisa panen dan apabila terus dipelihara masa produktifnya bisa mencapai 1 tahun.

“Cuman terkadang buahnya sudah mulai agak kurang, tapi produktifnya masih ada. Cabai inikan tanamamn Holtukultura. Seperti yang Poktan Plamboyan desa Menyabo yang pekan lalu panen mencapai 1,2 ton, baru berumur 3 bulan lebih, ” katanya, Selasa (20/11/2018).

Baca: Cerahnya Cuaca di Kota Sanggau Saat Ini, Selasa (20/11/2018)

Baca: BMKG Prediksi Mempawah Siang dan Malam Hujan Lokal

Saat ini, kata Hendri, prospek untuk menanam cabai cukup bagus. Karena sebelumnya harga cabai pernah mengalami kenaikan bahkan mencapai Rp 100 ribu perkilogram.

“Nah untuk Poktan Plamboyan yang panen beberapa pekan lalu, terkait pemasaran, habis panen langsung dibawa ke Pontianak di pasar Flamboyan, dengan harga Rp 27 ribu perkilo. Dan ada di suplay untuk lokal di Sosok, mungkin sekitar 30 persen dari panen itu, ” ujarnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved