Breaking News:

Terkait Wacana Sistem Ranking, BKPSDM Sintang Tunggu Surat dari BKN

Palentinus menyampaikan bahwa pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Sintang Tahun 2018 hanya 89 peserta lulus passing grade

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang, Palentinus  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sintang, Palentinus menyampaikan bahwa pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Sintang Tahun 2018 hanya 89 peserta lulus passing grade.

Dari 197 kuota bagi Kabupaten Sintang, sebelumnya memang ada 3320 peserta yang mengikuti SKD. Namun angka kelulusan yang hanya 89 peserta tentu sangat sedikit dan akibat nya ada beberapa formasi yang kosong.

"Ada beberapa bidang yang tidak terisi seperti guru agama Kristen dan guru agama Katolik. Sangat disayangkan tidak ada satupun yang lolos passing gradenya," ujar Palentinus kepada Tribun, Senin (19/11/2018) pagi.

Baca: Diduga Gangguan Jiwa, Iin Habisi Ibu dan Tanten Serta Bacok Adiknya

Menurutnya pada Seleksi CPNS Tahun 2018 ini memang sangat minim sekali yang lulus passing grade. Bahkan tidak hanya Sintang, tetapi seluruh Indonesia mengalami hal yang sama. Persentase kelulusannya sedikit sekali.

"Kemarin kita sudah rapat dengan Pak Bupati terkait dengan hal ini. Kita juga sudah mengirim surat ke Menpan untuk melakukan peninjauan passing grade ataupun langkah-langkah berikutnya," tambah Palentinus.

Terkait wacana sistem ranking bagi peserta yang tidak lulus SKD guna memenuhi kuota untuk tes selanjutnya (SKB-Red), dia mengatakan wacana tersebut bisa saja direalisasikan, sebab BKN jelas tidak akan melakukan tes ulang.

"Tetapi itu kita belum tahu pasti, karena surat dari BKN maupun dari Menpan belum ada kita terima sekarang ini. Kita masih menunggu, makanya kemarin ada informasi bahwa mereka lagi membahas tentang SKB-nya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved