Banjir Rendam Jalan Raya di Desa Padang Pio

anggota Polsek Menyuke juga mengimbau kepada warga agar selalu hati-hati dan waspada

Banjir Rendam Jalan Raya di Desa Padang Pio
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Banjir yang merendam jalan raya Darit-Bengkayang di Dusun Medang, Desa Padang Pio, Kecamatan Banyuke Hulu pada Senin (19/11/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK -  Banjir merendam pemukiman warga setelah diguyur hujan deras di Dusun Medang, Desa Padang Pio, Kecamatan Banyuke Hulu yang merupakan jalan raya penghubung Darit-Bengkayang, Senin (19/11/2018).

Dari banjir tersebut, anggota Polsek Menyuke kemudian melakukan patroli untuk mengecek ketinggian air sungai yang memenuhi badan jalan. Dimana banjir yang ada tersebut berasal dari luapan air Sungai Banyuke.

Baca: Sutarmidji Tak Setuju Wacana Kebijakan Menteri Turunkan Passing Grade Seleksi CPNS 2018

"Air sempat merendam badan jalan, ketingian sekitar 35 cm. Patroli pengecekan ketinggian air ini kami laksanakan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan," ujar petugas Polsek Menyuke Bripka Eko Muslimin.

Dalam pantauannya pada Senin siang, ketinggian air sungai mulai normal. "Saat kami pantau di jalan Dusun Medang, ketinggian air sudah mulai berkurang dan tak ada halangan apa pun. Air mengalir lancar dan tak ada tumpukan sampah," katanya.

Di sela-sela mengecek ketinggian air, anggota Polsek Menyuke juga mengimbau kepada warga agar selalu hati-hati dan waspada. Selain itu diminta juga kepada warga agar tidak membuang sampah sembarang ke sungai.

Baca: Sutarmidji Tak Setuju Wacana Kebijakan Menteri Turunkan Passing Grade Seleksi CPNS 2018

Untuk diketahui, di Kecamatan Banyuke Hulu dan Kecamatan Menyuke ada beberapa daerah yang merupakan daerah datarannya rendah. Sehingga menjadi langganan banjir jika air sungai meluap, dan ada sebagian warga yang membangun rumah di sekitar pinggiran sungai. 

Sementara itu Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu mengatakan, setelah mendapat informasi personil Polsek Menyuke langsung datang mengecek lokasi yang terkena bencana banjir.

"Tujuannya untuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga saat kita ketahui tidak ada korban, namun diharapkan warga juga untuk selalu waspada jika terjadi banjir susulan," ungkapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved