Temu Lomba PMR Madya dan Wira, Sanjaya: Ajang Tumbuhkan Semangat Kemanusiaan Siswa

Organisasi PMR pun merupakan sebuah wadah untuk pembentukan karakter bagi siswa.

Temu Lomba PMR Madya dan Wira, Sanjaya: Ajang Tumbuhkan Semangat Kemanusiaan Siswa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
PJ Sekda Ismail saat Buka agenda Temu Lomba PMR (Palang Merah Remaja) Madya dan Wira di halaman Kantor Bupati Mempawah. Jumat (16/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Peringati Hari PMI ke 73, PMI (palang merah Indonesia) Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan Temu Lomba PMR (Palang Merah Remaja) Madya dan Wira.

Perlombaan ini di gelar sejak Kamis (15/11/2018) hingga hari ini Minggu (18/11/2018) di halaman Kantor PGRI Kabupaten Mempawah yang terletak di jalan Opu Daeng Manambon, kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Baca: Kapolsek Mempawah Hulu Lepas Peserta Persami Saka Bhayangkara 

Bertemakan melalui HUT PMI "Kita wujudkan Relawan Muda Kreatif, dan berpedoman pada Prinsip Palang Merah" Ketua Panitia Pelaksana Ery Sanjaya (24) mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 500 Siswa dan Siswi dari SMP dan SMA sederajat Sekabupaten Mempawah.

Yang mana tiap sekolah mengirimkan minimal 20 perwakilanny yang terdiri dari 10 Siswa dan 10 Siswi.

"Pada kegiatan ini ada 9 SMA sederajat dan ada 9 SMP Sederajat, yang lebih kurang pesertanya 520 peserta," ujarnya.

Baca: Masih Pagi, Cuaca di Putussibau Sudah Terasa Panas

PJ Sekda Mempawah Ismail yang membuka secara langsung kegiatan ini, Jumat (16/11/2018) di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Dia mengatakan bahwa PMR merupakan bagian Integral dari organisasi PMI.

Organisasi PMR pun merupakan sebuah wadah untuk pembentukan karakter bagi siswa.

"Di PMR ini isinya anak - anak muda, pelajar, jadi semangat - semangat Kemanusiaan nya harus kita kondisikan sejak dini, sehingga nanti kedepan mereka akan tau, semangat - Semangat kemanusiaan untuk menolong sesama,"tuturnya.

Untuk pembinaan PMR sendiri, Ismail mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki perwakilan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah, sebagai perpanjangan tangan PMI untuk pembinaan PMR di kalangan Pelajar.

Baca: Menpora Imam Nahrawi Sambangi Markas DPP Laskar Madura Kalbar

"Mata rantai kita di setiap kecamatan sudah ada pengurus - Pengurus PMI Kecamatan sebagai perpanjangan tangan dari PMI Kabupaten,"kata Ismail.

Kedepan PJ Sekda Mempawah tersebut siap mendukung kegiatan serupa, karena dinilainya banyak manfaat dari Temu Lomba PMR (Palang Merah Remaja) Madya dan Wira yang pertama kali di laksanakan ini.

"Saya yakin kenapa tidak, dalam kegiatan ini kan banyak lomba - lomba, ada lomba penanganan kecelakaan, dan lain sebagainya, dan ini memberikan motivasi mereka untuk berkompetisi secara sehat," jelas Ismail.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved