Porprov Kalbar

Target 5 Emas di Porprov, Pelatih Judo Mempawah Gandeng Pelatih BJJ untuk Matangkan Teknik

Pertandingan Cabang Olah Raga Judo sendiri di jadwalkan akan berlangsung pada 21 dan 22 November 2018.

Target 5 Emas di Porprov, Pelatih Judo Mempawah Gandeng Pelatih BJJ untuk Matangkan Teknik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Bripka Norman Hendrie (Biru)duduk bersama Atlet Judo Mempawah yang akan berlaga di Porprov 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Sebanyak 10 Orang Atlet Judo Asal Mempawah yang terdiri dari 6 Putra dan 4 Putri di turunkan pada gelaran Porprov 2018 di Kota Pontianak. Beberapa atlet di antaranya adalah personel Polres Mempawah.

Bripka Norman Hendrie,  pelatih Judo Tim Mempawah yang juga  personel di Satuan Reskrim Mempawah mengungkapkan bahwa dalam Porprov kali ini optimis dapat memboyong sejumlah Medali dari Cabang Judo dan  Sambo (masih merupakan cabang exibisi) di Porprov 2018.

Hingga kini, persiapan dirinya bersama Tim telah mencapai 95 Persen, bahkan dalam persiapan pada ajang ini, dirinya turut mengundang pelatih dari Cabang Bela diri lain yakni BJJ (Brazilian Jiu Jitsu) dari Kota Pontianak untuk menambah ketangkasan atlet Mempawah dalam menghadapi lawannya di pertandingan nanti.

Selain itu, pihaknya juga mengundang pelatih lain untuk memberikan materi dalam penguatan Otot.

"Teknik atas sudah kami latih, dan Teknik bawah atau teknik Grabling kami bekerja sama dengan BJJ dari Kota Pontianak yakni Coach Kevin, untuk memberikan latihan teknik bawah, karena dalam pertandingan judo, selain nanti ada bantingan, ada juga kuncian, dengan ini sangat penting memperdalam Tekni kuncian bawah, oleh sebab itu saya turut mengundang Pelatih BJJ dari Kota Pontianak,"jelas Bripka Norman.

Baca: 573 Personel Gabungan TNI- Polri Amankan Porprov Kalbar ke-XII

Iapun mentargetkan dan Optimis, bahwa ia bersama Tim dapat Memboyong 5 Medali Emas dari Cabang Judo untuk Kabupaten Mempawah.

"Kami mentargetkan paling minimal itu 5 Medali Emas, karena saya yakin teman - teman yang turun ini sudah berpengalaman juga, dan pernah turun di kejuaraan Nasional, dan di kejuaraan Nasional pun teman - teman Berprestasi,"ujarnya. Minggu (18/11/2018) saat di hubungi Tribun.

Namun, pihaknya pun tetap mewaspadai seluruh atlet dari Kabupaten dan Kota lain, terlebih atlet asal kota Pontianak.

Karena dinilainya, Atlet asal Kota Pontianak memiliki jam terbang di kejuaraan yang cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved