Porprov Kalbar

KONI Sintang Sebut 4 Pesan Bupati Jadi Motivasi Atlet Bawa Pulang Medali

Tampil maksimal harus dilakukan dan empat pesan Bupati Sintang jadi motivasi atlet yaitu enjoy, confident, kerja keras, dan determinasi

KONI Sintang Sebut 4 Pesan Bupati Jadi Motivasi Atlet Bawa Pulang Medali
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kontingen Sintang pada Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke-XII Tahun 2018 yang dilaksanakan di GOR Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak, Sabtu (17/11/2018) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sintang, Ade Muhammad Iswadi menyampaikan bahwa pihaknya setiap hari menantikan update perolehan medali Kontingen Sintang dari pagi hingga malam. 

Diketahui data terakhir, Sabtu (17/11/2018) kemarin, atlet-atlet Sintang sudah mampu meraih 7 medali emas, 8 perak, 5 perunggu dan berada di rangking keempat. Bahkan hari ini dikabarkan bertambah lagi raihan medali emas. 

Baca: Ekonomi Indonesia Tumbuh ditengah Tren Perlambatan Ekonomi Dunia

"Namun sampai pagi ini, dilaporkan Tim Sintang sudah menambah lagi medali emas, perak, perunggu dan akan ada tambahan lagi karena masih menyisakan pertandingan sampai nanti malam," katanya, Minggu (18/11/2018) pagi. 

Meskipun demikian dia belum dapat merincikan raihan pasti medali hari ini. Sementara untuk raihan angka di awal Porprov ini, menurutnya Kontingen Sintang tetap optimis mampu mencapai target 40 medali emas

"Kita tetap optimis. Tampil maksimal harus dilakukan dan empat pesan Bupati Sintang jadi motivasi atlet yaitu enjoy, confident, kerja keras, dan determinasi," terangnya. 

Baca: Target 5 Emas di Porprov, Pelatih Judo Mempawah Gandeng Pelatih BJJ untuk Matangkan Teknik

Ditanyakan terkait saingan terberat menurutnya ialah Kota Pontianak. Memang dari tahun ke tahun Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat ini selalu berada di posisi teratas dengan raihan medali emas yang terlampau jauh dari lainnya. 

"Pontianak tetap menjadi saingan terberat karena hampir semua atlet yang juara di daerah asal ada di Pontianak. Tentu fasilitasi atlet lebih banyak berada di ibukota Provinsi. Dan tidak semua cabor dan nomor diikuti Sintang," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved