Porprov Kalbar

Bibit Atlet Dayung Saat Ini Banyak Muncul Dari Berbagai Daerah di Kalbar

Ketua umum Pengprov PODSI Kalbar Adrianus AS menuturkan banyak kelas yang di pertandingkan di Porprov Kalbar cabor Dayung tahun 2018 ini.

Bibit Atlet Dayung Saat Ini Banyak Muncul Dari Berbagai Daerah di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Ketua umum Pengprov PODSI Kalbar Adrianus AS saat pantau langsung pelaksanaan Porprov cabor Dayung pada minggu (18/11) di Sui Jawi Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua umum Pengprov PODSI Kalbar Adrianus AS menuturkan banyak kelas yang di pertandingkan di Porprov Kalbar cabor Dayung tahun 2018 ini.

"Kita pertandingkan semua, baik itu untuk single, double, pemula putra-putri di kelas kano, kaya, Rowing dan Dragons,"katanya pada Minggu (18/11) di sela-sela memantau langsung jalannya pertandingan di kawasan Sui Jawi maupun di Sui Kapuas.

Lebih lanjut, Adrianus menuturkan dari sejak pagi hingga siang hari dirinya merasa bangga, di olahraga dayung sudah banyak kemajuan.

"Karena sudah banyak bibit-bibit atlet baru, dan juga beberapa atlet dari kabupaten yang sudah tampak ada kemajuan,"katanya.

Baca: Hasil & Cuplikan Gol PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Maung Bandung Kalah Telak

"Dulu Dayung ini selain Kota Pontianak, Mempawah dan Sambas, kini sudah muncul ada beberapa atlet di kabupaten lain, seperti Landak dan Kubu Raya yang tampak prestasinya,"imbuhnya.

Lanjutnya, selain itu dulu hanya di dominasi oleh atlet pria sekarang atlet wanita pun sudah bermunculan, maka hal ini akan terus kita tingkatkan pembinaan.

"Satu diantara pembinaan, selain latihan berkala dan terjadwal juga mengikuti event-event tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional. Untuk targetnya di PON nanti kita rebut sebanyak-banyaknya medali,"kata Adrianus optimis.

Seperti di ketahui, pelaksanan Porprov cabor Dayung di laksanakan dua hari yakni Minggu dan Senin (18-19/11) di kawasan Sungai Jawi dan Sungai Kapuas‎ kota Pontianak.

Untuk hari senin (19/11) di rencanakan akan di laksanakan perlombaan dayung dragon Boat dan perlombaan eksibisi antara Prajurit Lantamal XII Pontianak melawan Klub Dayung Asia Perkasa untuk Dayung Dragon Boat.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved