Pentas Seni, Cara Unik SMKN 1 Mempawah Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Sekolah vokasi ternama di Mempawah ini, punya cara unik merayakan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa.

Pentas Seni, Cara Unik SMKN 1 Mempawah Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Aksi siswa SMKN 1 Mempawah memeriahkan pentas seni dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa di sekolah tersebut, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tak selamanya momen-momen penting dan bersejarah mesti dirayakan dengan seremonial yang serba formal. Sesekali, event-event kreatif bisa menjadi pilihan menarik dalam memperingati satu momentum penting.

Setidaknya, hal inilah yang coba dikembangkan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempawah.

Sekolah vokasi ternama di Mempawah ini, punya cara unik merayakan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa.

Baca: BKN Umumkan Kebijakan Terkait CPNS, Ini Kata Peserta Test CPNS di Sambas

Baca: 61 Pelamar CPNS Singkawang Penuhi Passing Grade

Sebuah pentas seni, dilaksanakan sekolah ini dalam memperingati dua momentum penting itu. Dua agenda yang dilaksanakan sekaligus dalam event pensi yang libatkan seluruh entitas sekolah.

"Event pensi ini memang sengaja kami hadirkan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa Oktober 2018.  Agendanya memang digabungkan di 15 November kemarin karena berbagai alasan," ujar guru Bahasa Indonesia SMKN 1 Mempawah Hilir, Setia Warni, Sabtu (17/11/2018).

Event yang dilaksanakan di halaman SMK Negeri 1 Mempawah Hilir itu sendiri, menurutnya, diadakan dengan konsep yang disiapkan khusus untuk menjaga semangat sumpah pemuda di kalangan siswanya. Sekaligus mengapresiasi Bahasa Indonesia.

Ia mengungkapkan, pentas seni kali inipun memang dibuat se-krearif mungkin. Bahkan, di dalamnya turut disertakan pula beberapa agenda selingan yang bersifat kompetitif.

Satu di antaranya yakni seperti kompetisi bahasa, dan juga pementasan seni sendiri. Dengan kompetisi ini pula, pihaknya berharap dapat menggali potensi dan kemampuan siswa di bidang bahasa dan seni.

Sehingga, bisa menumbuhkan semangat untuk mencintai bahasa Indonesia dan mencintai budaya Indonesia.

"Dengan pentas seni kali ini, kami sekaligus dapat melaksanakan lomba-lomba yang terkait dengan keterampilan berbahasa dan keterampilan dalam bidang seni budaya," tuturnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved