Citizen Reporter

Hadiri Coffe Morning Lintas Etnis, B.P Lumbangaol Sambut Baik Forum Fomunikasi Lintas Etnis Kalbar

Ia menambahkan bahwa keberadaan paguyuban dalam acara-acara seperti ini sangat baik dan positif dilanjutkan.

Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kajati Kalbar, B.P Lumbangaol bersama Ketua Kerabat, Rihat Natsir Silalahi 

Citizen Reporter

Rihat Natsir Silalahi

Ketua Kerabat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tokoh Masyarakat Batak Kalbar, B.P Lumbangaol yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar sangat menyambut baik adanya forum komunikasi lintas etnis Kalbar.

Hal ini disampaikannya usai acara Coffe Morning Forum Komunikasi Lintas Etnis Kalbar di Rumah Adat Melayu, Jalan Sutan Syahrir, Sungai Bangkong, Pontianak Kota, Jumat (16/11/2018).

Baca: Persembahan Tarian Etnis Batak dari Kerukunan Masyarakat Batak

Baca: Anda Penikmat Makanan Khas Batak, Disini Tempatnya

"Melalui coffee morning yang rutin setiap bulan dilaksanakan, secara bergantian oleh organisasi adat dan budaya kalbar, ini sangat baik karena bisa menyatukan semua etnis," ujarnya

Ia menuturkan seperti diketahui pada coffe morning kali ini ada 17 paguyuban etnis yang hadir, hal ini adalah aset daerah sebagai modal sosial yang patut dirawat bersama

"Harus ada juga pembinaan dari pemerintah, saya sangat mendukung hal ini, saya baru kurang lebih tiga minggu bertugas di Kalbar, sebelumnya sebagai Kajati di Bengkulu," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa sejak awal kepindahan dirinya di Kalbar, ada rencana untuk mengunjungi paguyuban-paguyuban etnis untuk bersilaturahmi sambil memperkenalkan diri dgn ketua dan pengurus, sekaligus mohon dukungan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Kajati di Kalbar.

"Ternyata dengan acara coffee morning ini, saya sudah dapat berkenalan dan bertatap muka dengan ketua dan pengurus paguyuban yang ada dikalbar," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa keberadaan paguyuban dalam acara-acara seperti ini sangat baik dan positif dilanjutkan.

"Dalam meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan, dengan berlandaskan seni budaya kita yang beraneka ragam," pungkasnya. (Dap).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved