Takluk di Final, Tim Futsal Putra Ketapang Toreh Sejarah

Tim futsal Putra dan Putri Kabupaten Ketapang berhasil meraih medali dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Tim Futsal Putra Ketapang bersama para Official dan Pelatih, pada Porprov XII di Pontianak, Kamis (15/11) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Tim futsal Putra dan Putri Kabupaten Ketapang berhasil meraih medali dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalimantan Barat ke-XII yang berlangsung di Gor Pangsuma Pontianak.

Dua medali berhasil didapat, pertama medali Perunggu didapat tim futsal putri Ketapang dan medali Perak diraih tim futsal Ketapang usai kalah dipartai final melawan tim futsal putra Pontianak, Kamis (15/11/2018) malam.

Untuk Tim Futsal Putra Ketapang sendiri, raihan perak membuat mereka mencatat rekor baru. Setelah untuk ke 12 kali Porprov diadakan, untuk pertama kalinya Tim Futsal Putra Ketapang mencapai hingga babak Final.

Baca: Atbah Apresiasi Kegiatan Operasi Bibir Sumbing RS Mitra Medika

Manager Tim Porprov Futsal Putra Ketapang, Rodi Hartono mengaku bersyukur atas capaian pihaknya yang berhasil lolos hingga ke partai puncak meskipun harus menelan kekalahan saat menghadapi tuan rumah Pontianak.

"Para pemain dan official telah memberikan yang terbaik. Mereka berjuang dari babak penyisihan hingga didetik akhir partai final. Meskipun kalah saya yakin masyarakat Ketapang bangga dengan kemajuan perkembangan futsal di Ketapang yang terbukti mampu meraih medali Perak dalam Porprov kali ini," ungkapnya, Jum'at (16/11/2018).

Ia melanjutkan, capaian yang didapat pihaknya bukan sebuah kebetulan, lantaran pihaknya bersama dengan pengurus tim futsal porprov Ketapang sudah melakukan persiapan sejak dini bahkan jauh sebelum Porprov bergulir dan hasilnya pihaknya mampu mengalahkan tim-tim dari daerah lain hingga meraih medali perak.

"Keberhasilan ini merupakan usaha dan kerjakeras para pemain, pengurus dan tentunya suport serta doa masyarakat dan suporter Ketapang. Medali ini kami persembahan untuk Kabupaten Ketapang," terangnya.

Terakhir ia berharap banyak pihak yang mensupport kemajuan futsal Ketapang dengan banyaknya even-even kejuaraan berjejanjang yang dapat menjadi ajang pembinaan dan pencarian atlet-atlet berbakat futsal di Ketapang yang kelak akan memperkuat Tim Porprov Futsal Ketapang di Porprov selanjutnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved