Apresiasi Sekolah Sehat, Bupati Sambas Ajak Dukung Pola Hidup Sehat

Untuk diketahui, SMA Muhammadiyah Sambas, berhasil tampil sebagai pemenang harapan pertama level nasional untuk lomba sekolah sehat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba sekolah sehat Se-Kabupaten Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengapresiasi kepada semua pihak yang mendukung hadirnya pola hidup sehat di sekolah.

Termasuk Bupati, semangat sekolah sehat. Kabupaten Sambas, di daerah perbatasan dan daerah diujung negeri, telah membuktikan bahwa komponen masyarakat yang ada punya tekad yang kuat dan komitmen yang baik untuk mewujudkan pola hidup sehat.

Baca: Atbah: Untuk Pemenuhan Kuota CPNS di Sambas, Kita Masih Evaluasi dan Berdiskusi

Baca: Wabup Hairiah Berharap Atlet Sambas Berprestasi di Tingkat Provinsi

Untuk diketahui, SMA Muhammadiyah Sambas, berhasil tampil sebagai pemenang harapan pertama level nasional untuk lomba sekolah sehat.

Sedangkan TK Negeri Pembina Sambas, juga berhasil tampil di level Nasional mewakili Kalimantan Barat. Walaupun prestasi TK Negeri Pembina Sambas tidak sebaik SMA Muhammadiyah Sambas, karena hanya menjadi pemenang harapan 10.

Meski begitu, Menurut Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili yang terpenting adalah prosesnya. Menurut dia, Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan punya tekad yang besar ingin menjadi yang terbaik dalam penerapan pola hidup sehat.

“Ini yang harus kita jaga, komitmen bersaing atau semangat kompetitif secara positif,” jelasnya, Jumat (16/11/2018) di rilis yang diterima Tribun.

Lanjut Atbah, dengan keberhasilan beberapa sekolah menjadi wakil kalimantan barat di level Nasional untuk lomba sekolah sehat. Itu memberikan dampak positif bagi prilaku hidup sehat masyarakat Kabupaten Sambas.

Untuk itu ia meminta, agar sekolah sehat bisa mengedukasi dan menularkan pola hidup sehat bagi lingkungan keluarga dan masyarakat disekitaran sekolah.

“Adalah kebanggaan, wakil sekolah sehat dari daerah kita bisa menjadi wakil pada level nasional. Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius pada aspek ini. Kita sebagai bagian pendidikan harus memberikan contoh-contoh terbaik pada anak. Kita jadi model untuk mereka bagaimana prilaku hidup sehat yang benar,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved