Workshop UMKM di Kapuas Hulu, Perwakilan Gubernur Sebut Konsen Kembangkan UMKM di Kalbar

Gubernur Provinsi Kalbar (Sutarmidji), Herkulana Mekarryani menyatakan untuk mengembangkan UMKM salah satu program kinerja Gubernur Kalbar

Workshop UMKM di Kapuas Hulu, Perwakilan Gubernur Sebut Konsen Kembangkan UMKM di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Perwakilan Gubernur Kalbar (Sutarmidji), Herkulana Mekarryani saat memberikan katasambutan dalam acara workshop pengembangan kewirausahaan melalui Bimtek Manajemen bagi pelaku UMKM di Kapuas Hulu, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau Kapuas Hulu, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Hadiri acara workshop pengembangan kewirausahaan melalui Bimtek Manajemen bagi pelaku UMKM di Kapuas Hulu, Perwakilan Gubernur Provinsi Kalbar (Sutarmidji), Herkulana Mekarryani menyatakan untuk mengembangkan UMKM salah satu program kinerja Gubernur Kalbar.

"Jadi pak gubernur kita sangat konsen dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Kapuas Hulu. Karena apabila UMKM berkembang atau maju maka otomatis perekonomian masyarakat akan baik," ujarnya, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Kapuas Hulu, Kamis (15/11/2018).

Baca: BS Sempat Kabur Saat Hendak Diciduk Anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat Atas Dugaan Pencurian

Maka dari itu, Herkulana meminta pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas Hulu harus berkomitmen untuk mengembangkan usahanya. Supaya UMKM berkembang dengan baik. "Apa lagi Kapuas Hulu merupakan wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia, dan memiliki PLB. Sehingga sangat berpeluang mengembangkan usahanya di Perbatasan," ucapnya.

Menurutnya, kebanyakan barang- barang yang dijual di Malaysia seperti manik-manik itu adalah berasal dari Kapuas Hulu. "Malah manik-manik tersebut sudah dipatenkan oleh Negara Malaysia, padahal mereka membeli ke masyarakat Kapuas Hulu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved