Pemilu 2019

KPU Jamin Seluruh Warga Binaan di Kalbar Tetap Bisa berikan Hak pilih

KPU Provinsi Kalbar menjamin seluruh warga binaan yang menjalani masa tahanan di lapas maupun rumah tahanan tetap bisa memberikan hak pilihnya

KPU Jamin Seluruh Warga Binaan di Kalbar Tetap Bisa berikan Hak pilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - KPU Provinsi Kalbar menjamin seluruh warga binaan yang menjalani masa tahanan di lapas maupun rumah tahanan tetap bisa memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan mengatakan pihaknya akan mendata jumlah pemilih yang ada berada di lapas maupun rutan dengan berbagai alamat masing-masing yang berbeda-beda.

Jika diidentifikasi alamat dan domisilinya sudah benar, Ramdan mengatakan makan yang bersangkutan akan mendapatkan surat suara dengan pengaturan DPTB.

Baca: Ajak Masyarakat Berpartisipasi di Lelang Amal, KPKNL Masifkan Sosialisasi dan Sebar Ribuan Pamflet

"Artinya yang bersangkutan tidak mendapatkan surat suara penuh. Lalu pertanyaannya jika terdapat WB yang belum diketahui alamat yang jelas. Maka berdasaekan arahan dari KPU RI akan ada koordinasi lebih lanjut dengan adminduk, terkait cara memfasilitasi mereka," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari pusat terakait warga binaan di lapas untuk memberikan hak pilihnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved