BS Sempat Kabur Saat Hendak Diciduk Anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat Atas Dugaan Pencurian

Reskrim Polsek Pontianak Barat menciduk tersangka tindak pidana pencurian berinisial BS (32), di Jalan Parit Tengah Gang Banyuwangi No 01 Kelurahan Su

BS Sempat Kabur Saat Hendak Diciduk Anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat Atas Dugaan Pencurian
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka BS 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Reskrim Polsek Pontianak Barat menciduk tersangka tindak pidana pencurian berinisial BS (32), di Jalan Parit Tengah Gang Banyuwangi No 01 Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Selasa (13/11/2018) sekira jam 18.00 wib.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis membenarkan penangkapan dilakukan berdasarkan LP/2086/X/2018/RestaPtk/SekPtkBarat tanggal 20 Oktober 2018.

"Berdasarkan laporan tersebut, anggota reskrim polsek pontianak barat melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan mengumpulkan keterangan dari saksi dan korban yang dimana didapatkan dari rekaman cctv yang mengarahkan kepada tersangka," ujarnya.

Baca: STIK Muhammadiyah Pontianak Raih 3 Piala di HKN ke 54 Dinkes Kubu Raya

Kompol Bermawis menjelaskan salah satu saksi juga mengenali tersangka sehingga anggota saat itu mencari keberadaan melalui informan, dan diketahui tersangka tinggal di Jalan Parit Tengah Gang Banyuwangi No 01 Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat.

"Anggota melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka, setiba dirumah pelaku anggota Reskrim dibagi menjadi dua tim yang dimana ada yang menunggu di depan dan dibelakang rumah," jelasnya.

Lanjutnya, pada saat anggota masuk dari depan, tersangka mengetahui yang datang adalah anggota kepolisian, kemudian tersangka mencoba melarikan diri dari belakang rumah, namun sudah diantisipasi oleh anggota sehingga pelaku berhasil diamankan dan tanpa melakukan perlawanan.

"Tersangka BS (32) dibawa ke Mapolsek Pontianak Barat untuk di lakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (MG1)

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved