Tuntut Transparansi Dana Desa, Pemuda Sungai Toman Lakukan Audiensi Ke Kantor Desa.

mulai dari ketua, sekretaris, dan jajaranya, serta tidak adanya bukti nyata progja yang sudah dilakukan oleh Karang Taruna sendiri.

Tuntut Transparansi Dana Desa, Pemuda Sungai Toman Lakukan Audiensi Ke Kantor Desa.
ISTIMEWA
Pelaksanaan Audiensi Perwakilan Pemuda Sungai Toman ke Kantor Desa Sungai Toman, Dusun Dungun Sungai, Desa Sungai Toman, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas, Senin (12/11/19) Siang. 

Citizen Reporter

Pemuda Desa Sungai Toman, Arwani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah Pemuda Desa Sungai Toman lakukan Audiensi dengan pihak perangkat Desa, guna menuntut transparansi dana Desa.

Audiensi digelar  di Kantor Desa Sungai Toman, Dusun Dungun Sungai, Desa Sungai Toman, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas, Senin (12/11/19) Siang.

Dalam audiensi tersebut, tujuh orang perwakilan pemuda itu diantaranya, Habiri, Rixsy, Arwani, Aris, Yudi, Eric, dan Umar, yang datangi Kantor Desa Sungai Toman,

Hadir juga dalam pertemuan ini, Kaur Umum, Adran dan Rafi yang mewakili pihak Desa, dikarenakan kepala desa sendiri tidak ada di tempat waktu itu.

Baca: Atraksi Bela Diri Sambut Kedatangan Daniel Johan Saat Reses di Kecamatan Galing

Perwakilan Pemuda Desa, Rixsy menjelaskan tujuan pihaknya mendatangi kantor desa, dimana untuk melakukan audiensi terkait tranparansi dana desa dan karang taruna.

"ketidak jelasan Karang Taruna yang menjadi isu pertama dalam bahasan pada audiensi ini, karena pemuda desa merasa itu adalah satu-satunya celah yang bisa dimasuki oleh pemuda dan berhak ambil peran disana, karena  karang taruna adalah khusus pemuda," ujar Rixsy salah satu pemuda desa serta Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Untan Pontianak.

Rixsy menuturkan bahda dirinya pernah mendengar, bahwa ada karang taruna di Desa Sungai Toman ini, tapi sampai sekarang sebagian masyarakat dan termasuk pemuda desa banyak yang tidak tahu mengenai hal tersebut.

Lanjutnya, mulai dari ketua, sekretaris, dan jajaranya, serta tidak adanya bukti nyata progja yang sudah dilakukan oleh Karang Taruna sendiri.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved