Pilpres 2019

Sambut Baik Peningkatan DPT, Kubu Jokowi Harap Partisipasi Masyarakat Naik

Kubu Capres-Cawapres, Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalbar menyambut baik dengan adanya peningkatan DPT masyarakat Kalbar

Sambut Baik Peningkatan DPT, Kubu Jokowi Harap Partisipasi Masyarakat Naik
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua tim kampanye daerah Joko Widodo-KH.Ma'ruf Amin provinsi Kalimantan Barat, Hildi Hamid saat menghadiri acara pengukuhan tim kampanye daerah Joko Widodo-KH.Ma'ruf Amin Kalimantan Barat di hotel Grand Mahkota, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kubu Capres-Cawapres, Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalbar menyambut baik dengan adanya peningkatan DPT masyarakat Kalbar.

Pihak Petahana ini pun berharap partisipasi masyarakat dapat meningkat.

"Intinya kita hormati dan apreasiasi kerja-kerja penyelenggara dalam mewujudkan pemilu yg berkualitas. Update data pemilih merupakan satu diantara bagian dari upaya penyelenggara untuk memaksimalkan dan memastikan terpenuhinya hak pilih rakyat," kata Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf di Kalbar, Hildi Hamid melalui timnya.

Menurutnya, adanya penambahan TPS maupun DPT sendiri tentu menjadi catatan pihaknya.

Baca: 5 Sesi Berlangsung, Herkulanus Sebut Hanya 5 Pelamar Yang Lulus Passing Grade

"Bahwa ada penambahan TPS nanti akan jadi catatan bagi kita, tapikan personil segala macam tentu kita tambah. Baik secara partai maupun tim kampanye tidak ada persoalan, kita memastikan seluruh TPS terisi, dan kita punya saksi dipelosok apapun," bebernya.

Ia pun menerangkan, pihaknya disetiap kesempatan terus berupaya untuk mengajak masyarakat ikut menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019 nanti.

"Tentu dalam sosialisasi kita memang mengimbau untuk menggunakan hak pilihnya, karena itulah demokrasi. Wujud kita dalam memastikan berjalannya negara yakni lewat pemilu, memang kita harapkan partisipasi naik," katanya.

Walaupun memang, yang paling utama menurutnya ialah memastikan hak pilih masyarakat dapat terpenuhi.

"Tapi sebagai peserta pemilu kita memastikan agar orang yang mempunyai hak pilih, tersalurkan hak pilihnya melalui DPT," bebernya.

"Kita berharap dipemilu yang serentak ini, partisipasi masyarakat dapat naik," timpalnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved