Perusahaan Pelat Merah, Telkomsel Berikan Layanan Telekomunikasi dan Digital Terbaik

Upaya Telkomsel tersebut perlu dilakukan bersama-sama dengan berbagai pihak yang juga ingin membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

Perusahaan Pelat Merah, Telkomsel Berikan Layanan Telekomunikasi dan Digital Terbaik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Founder & CEO Habibi Garden Dian Prayogi Susanto (paling kiri), CTO Habibi Garden Irsan Rajamin (kedua dari kanan), VP of Singtel Group Sustainability Management Andrew Buay (kedua dari kiri) dan Community Director of Singtel Group Sustainability Helen Maisano (paling kanan) dari The Sydney Startup Hub, meraih penghargaan Best of The Best Startup of Singtel Group Regional Future Makers 2018 dan People Choice Award of Asia Pacific Impact Investment Summit 2018, Australia, Jumat (09/11/3018) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunikasi menjadi sektor penting bagi masyarakat dalam banyak konteks. Sebagaimana perusahaan negara yang 'diamanatkan' memfasilitasi hal tersebut, Telkomsel lantas berkomitmen berikan layanan terbaik.

Termasuk dalam komunikasi kekinian, di mana teknologi digital ambil peran besar di dalamnya. Di mana semua orang terkoneksi dengan jaringan dan perangkat digital.

Baca: Bagian dari CSR, Telkomsel Bakal Perkuat The NextDev

Baca: Aplikasi yang Dikirim Telkomsel Bertempur di Front Asia Pasifik - Singtel Group Future Makers 2018

"Telkomsel konsisten melakukan penggelaran jaringan hingga ke pelosok negeri, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terhubung dengan internet dan layanan digital," ujar GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Rabu (14/11/2018).

Hal ini, katanya, merupakan upaya Telkomsel di dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

Upaya Telkomsel tersebut perlu dilakukan bersama-sama dengan berbagai pihak yang juga ingin membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

Untuk itu sejak tahun 2015 Telkomsel meluncurkan program CSR yang melibatkan berbagai stakeholders. Satu di antaranya seperti The NextDev, yang mengundang anak muda Indonesia untuk berkompetisi membuat aplikasi Smart City.

Telkomsel sejauh ini menurutnya adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 178 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 176.000 BTS.

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama melakukan ujicoba layanan 5G di Indonesia.

Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital. Di antaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved