Dinas Pertanian Sambas Kunjungi SMK Negeri 2 Teluk Keramat, Ini Agendanya

Kalau bisa, ke depan SMKN 2 Teluk Keramat menjadi sekolah kejuruan unggulan di Sambas,

ISTIMEWA
Sekretatis Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas Ir. Sofiandi, M.Si saat mengunjungi SMKN 2 Teluk Keramat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambas mengunjungi SMKN 2 Teluk Keramat dalam rangka menindak lanjuti upaya pihak sekolah untuk melakukan kerjasama, Rabu (14/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretatis Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambas Ir. Sofiandi, yang mengunjungi SMKN 2 Teluk Keramat.

Ia mengatakan dirinya menyambut baik upaya SMKN 2 Teluk Keramat yang telah melaksanakan MoU dengan Pemerintah Daerah terutama dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Baca: Hari Ini, Dandrem 121/Abw Dijadwalkan Kunjungi Mempawah

Dalam kunjungan yang di sambut oleh Kepala Sekolah dan guru jurusan pertanian tersebut, ia menyatakan dalam hal kerjasama ini tentu pihak dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas menyambut baik dan perlu di tindak lanjuti bersama.

Sofiandi juga mengatakan pihak sekolah juga sudah sangat baik dengan punya keinginan untuk menyiapkan anak didik yang berkualitas.

Baca: Resmikan Puskesmas Nanga Kemangai, Berikut Pesan Bupati Jarot

Sehingga upaya sekolah harus di dukung oleh Pemerintah Daerah. Selain itu, Pemda juga harus punya andil untuk menyiapkan pelatihan seperti kewirausahaan sehingga ke depannya SDM sudah siap pakai.

"Kalau bisa, ke depan SMKN 2 Teluk Keramat menjadi sekolah kejuruan unggulan di Sambas, sehingga para SDM nya sudah bisa di tempatkan sesuai dengan keterampilan yang di milikinya," ujarnya, Rabu (11/11) di rilis yang diterima Tribun Pontianak.

Ia menjelaskan, saat ini juga di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan punya program salah satunya program kawasan rumah pangan lestari atau KRPL.

Dengan adanya program tersebut bisa menjadi proses pembelajaran siswa, dan dari hasil itu nantinya bagaimana siswa bisa memasarkan hasil pengelolaan KRPL yang di lakukan oleh siswa di sekolah dan lingkungannya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved