Banjir Landa Sandai, BMKG Perkirakan Puncak Intensitas Hujan Tinggi Januari hingga Februari 2019

Sumiransyah menghimbau agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir susulan

Banjir Landa Sandai, BMKG Perkirakan Puncak Intensitas Hujan Tinggi Januari hingga Februari 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Warga di satu diantara Desa Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang terlihat sedang menaikan kendaraan roda duanya di atas perahu. Hal tersebut diakibatkan banjir yang terjadi di wilayahnya sejak Minggu (11/11) lalu.    

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Hujan deras yang melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Ketapang pada beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan terjadinya bencana banjir di beberapa Desa di Kecamatan Sungai Laur dan Kecamatan Sandai, Ketapang.

Sempat dikonfirmasi oleh Camat Kecamatan Sungai Laur melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Ketapang, H. Sumiransyah menjelaskan, banjir yang terjadi di wilayahnya sejak Minggu (11/11/2018) lalu, namun perlahan surut.

Sumiransyah menghimbau agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir susulan, mengingat menurut data yang diperoleh dari BMKG Kabupaten Ketapang bahwa intensitas hujan masih cukup tinggi akan terjadi di hampir seluruh wilayah Kabupaten Ketapang, hingga akhir November nanti.

Baca: Edi Kamtono Perintahkan Tinjau Ulang Perizinan Beberapa Penginapan Sekelas Hotel

Saat dikonfirmasi Rabu (14/11), Kepala Metereologi Kabupaten Ketapang, Aqil Ihsan membenarkan bahwa hujan deras akan terus terjadi di hampir seluruh wilayah Kabupaten Ketapang hingga akhir November nanti.

"Ya betul apa yang disampaikan oleh BPBD, memang intensitas hujan masih cukup tinggi akan terjadi hingga akhir November ini. Bahkan hingga Desember nanti, dan puncaknya akan terjadi pada Januari dan Februari tahun depan," dijelaskannya .

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved