Tahun 2018, Jasa Raharja Keluarkan Santunan Korban Kecelakaan Rp 573 Juta

Penanggung Jawab PT. Jasa Raharja Kabupaten Kapuas Hulu Bramantyo menyatakan, kalau pihaknya di tahun 2018 ini sudah membayar santunan

Tahun 2018, Jasa Raharja Keluarkan Santunan Korban Kecelakaan Rp 573 Juta
ISTIMEWA
Kantor Jasa Raharja

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Penanggung Jawab PT. Jasa Raharja Kabupaten Kapuas Hulu Bramantyo menyatakan, kalau pihaknya di tahun 2018 ini sudah membayar santunan korban kecelakaan lalulintas di wilayah Kapuas Hulu sebesar Rp 573 juta, dengan jumlah 11 orang meninggal dunia dan 22 orang luka-luka.

"Jadi untuk yang meninggal dunia itu totalnya Rp504 juta dan luka-luka sebesar Rp69 juta. Membayar santunan korban kecelakaan lalulintas ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No.15 dan 16 /PMK.10/2017 Tanggal 13 Februari 2017, besaran santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas darat, laut maupun udara diantaranya santunan meninggal dunia ketentuan lama Rp 25 juta, ketentuan baru Rp 50 juta. Santunan biaya perawatan luka-luka pada ketentuan lama Rp10 juta, ketentuan baru Rp 20 juta," ujarnya kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Baca: Polres Landak Tangani Dugaan Penyalahgunaan ADD, Ini Penjelasan DSPMPD Landak

Bramantyo menjelaskan, saat ini masyarakat tidak perlu repot-repot lagi mengurus asuransi ke Jasa Raharja, karena pihaknya sendiri  yang akan mendatangi keluarga yang bersangkutan jika terjadi kecelakaan yang meninggal dunia.

"Untuk sistem penyaluran asuransi ini kata Bram, pihaknya bekerjasama dengan bank, sehingga pihaknya tidak ada melakukan pembayaran secara langsung kepada ahli waris. Pembayaran santunan dari kami ini semuanya melalui rekening, namun kita tentukan dulu siapa ahli warisnya yang akan menerimanya," ucapnya.

Maka dengan ini, Bram mengimbau kepada masyarakat jika ada musibah kecelakaan, maka jangan ragu untuk melapor ke pihak kepolisian.maka dari pihak kepolisian akan memproses untuk mendapatkan hak dana santunannya.

"Baik itu untuk pengobatan luka-luka dan jika ada yang meninggal, kami bisa memberikan dana santunan pada ahli warisnya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved