Agus Suratman: 1.470 CPNS Kayong Utara Ikuti SKD, Hanya 30 yang Dinyatakan Lulus

Sebab, jumlah formasi yang terdiri atas tenaga guru, kesehatan, dan teknis itu dibagi untuk 139 orang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / a
Kepala Bagian Aparatur dan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah Kayong Utara, Agus Suratman. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dari total 1.470 CPNS Kabupaten Kayong Utara yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Sukadana, Rabu-Minggu (7-11/11/2018) lalu, hanya 30 orang diantaranya yang dinyatakan lolos.

Mereka berhasil melampaui seluruh kriteria passing grade. Sementara 1.440 CPNS lainnya terpaksa gugur lantaran tak berhasil memenuhi standar kelulusan SKD itu.

Baca: Penuhi Undangan, Mandau Akan Tampil di Kuala Lumpur Malaysia

Kepala Bagian Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah Kayong Utara, Agus Suratman memaparkan, passing grade yang ditetapkan Pemerintah Pusat masih tak sebanding dengan kemampuan SDM CPNS di daerah.

"Kalau soalnya susah semua rata-rata pasti ndak bisa kerjakan, ini buktinya ada yang lulus, kita ndak bisa juga mengatakan susah, artinya pelamar itu yang kurang mampu untuk menyesuaikan passing grade itu," kata Agus di Kantor Bupati Kayong Utara, Sukadana, Senin (12/11/2018).

Menurut Agus, 30 peserta yang berhasil lolos itu sudah memenuhi semua formasi yang sebelumnya ditetapkan, meski tak terisi semua.

Baca: Seminar Sentarum Hari ke-1 Tahun 2018 Berjalan Sukses

Sebab, jumlah formasi yang terdiri atas tenaga guru, kesehatan, dan teknis itu dibagi untuk 139 orang.

"Ternyata yang lulus passing grade itu di seluruh Indonesia tu seperti itulah kondisinya, tiga persen bahkan di seluruh Indonesia, bukan hanya Kayong," ungkap Agus.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved