Pilpres 2019

Masyarakat asal Jawa di Kota Tangerang Dukung Jokowi-Maruf Amin

Atas dasar itu mereka berharap agar pasangan Jokowi-Ma'ruf melanjutkan pembangunan pada periode berikutnya.

Masyarakat asal Jawa di Kota Tangerang Dukung Jokowi-Maruf Amin
ISTIMEWA
Acara silaturahmi antara perwakilan paguyuban warga asal Jawa di Tangerang dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kota Tangerang, di Rumah Makan Parigogo, Tangerang, Ahad (11/11/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TANGERANG - Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat dukungan  47 paguyuban masyarakat asal Jawa yang tersebar di seluruh pelosok Kota Tangerang, Banten,  pada Pilpres 2019 mendatang.

Itikad mereka ini disampaikan dalam acara silaturahmi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kota Tangerang, yang digelar akhir pekan ini.

Dalam dialog yang terselenggara di Rumah Makan Parigogo, Tangerang tersebut, mereka mengapresiasi prestasi pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi selama 4 tahun menjabat.

Baca: DPRD Kapuas Hulu Ajak Semua Pihak Jaga Anak dari Kekerasan

Atas dasar itu mereka berharap agar pasangan Jokowi-Ma'ruf melanjutkan pembangunan pada periode berikutnya.

"Maraknya pembangunan infrastruktur, pembangunan desa, pertumbuhan ekonomi, menurunnya kemiskinan, pengendalian inflasi, adalah beberapa bukti kinerja Pak Jokowi," ujar Surya yang merupakan perwakilan paguyuban Sedulur Sukoharjo Makmur, Ahad (11/11/2018).

Ia menambahkan, ketika Jokowi berpasangan dengan putra Banten, yakni KH. Ma'ruf Amin, puluhan paguyuban perantau Jawa ini pun merasa terpanggil.

Baca: Kekerasan Melibatkan Anak Bawah Umur masih Tinggi, Pamero: Perlu dapat Keseimbangan Ilmu

Meski berasal dari Jawa, puluhan tahun hidup di Provinsi Banten membuat mereka berbaur dan sudah merasa sebagai orang Banten.

"Kami turut bangga dengan ditunjuknya Kyai Ma'ruf menjadi wakil Pak Jokowi. Ini kehormatan terhadap orang Banten. Tekad kami sudah bulat untuk memenangkan pasangan ini di Kota Tangerang. Bahkan harus menang mutlak," kata Kusnanto, utusan dari Paguyuban Rantau Grobogan.

Bambang Suwondo, pelaksana kegiatan sekaligus Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Kota Tangerang menyambut baik adanya dukungan ini.

"Alhamdulillah semakin hari semakin bertambah elemen masyarakat. Kami semakin optimis dengan adanya dukungan ini. Kami ucapkan terima kasih dan semoga keinginan kita semua akan terlaksana dengan baik," ucapnya.

Ke-47 organisasi Paguyuban tersebut antara lain Sesaji Korwil Tangerang, Pabernusa,  Paguyuban Cilacap, Pabernusa Tangerang, Paguyuban Demak, PSWB Banjarnegara, Sedulur Sukoharjo Makmur, Paguyuban Rantau Grobogan, dan lain-lain.

Masing-masing paguyuban diwakili tiga orang pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara organisasi. Total sekitar 97 peserta terlihat antusias mengikuti dialog.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved