Desa Rasan Rintis Jalan Untuk Mendapatkan Listrik Tahun 2019

Hari Pahlawan 10 November 2018 lewat kerja nyata, dilaksanakan giat perintisan jalan pada dua titik yang menghubungkan antar Desa

Desa Rasan Rintis Jalan Untuk Mendapatkan Listrik Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Desa Rasan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Menjiwai makna dari peringatan hari Pahlawan 10 November 2018 lewat kerja nyata, dilaksanakan giat perintisan jalan pada dua titik yang menghubungkan antar Desa bertetangga yakni Desa Rasan dan Desa Sungai Keli pada Sabtu (10/11/18).

Kegiatan perintisan pembangunan bodi jalan antar dua Desa ini, bertujuan untuk membuat jalan alternatif terdekat yang menghubungkan kedua Desa tersebut. Sebagai akses penghubung terbaru dalam persiapan pemasangan jalur tiang aliran listrik dengan titik sambung Desa Sungai Keli.

Seperti diketahui, Desa Rasan merupakan satu-satunya Desa di Kecamatan Ngabang yang akan mendapatkan fasilitas aliran listrik dari Program Indonesia Terang tahun 2019. Karena telah menjadi keputusan mutlak yang telah dirapatkan.

Baca: Ari Agustian Tetap Bangga Perjuangan Daud Yordan Sang Idola

Hasil keputusan mengintruksikan agar pihak Desa yang permohonannya terealisasi, untuk segera menyampaikan proposal terbarunya atau pun memperbaiki proposal yang sudah diajukan ke Kantor Bappeda Landak untuk ditindaklanjuti.

Kepala Desa Rasan Susanto menerangkan, kegiatan pembangunan fisik bodi jalan penghubung antar Desa tersebut juga bermanfaat sebagai pendukung program Kampung KB yang sudah dicanangkan di Desa Rasan pada awal 2018 lalu.

"Proses pembangunan bodi jalan antar Desa ini nantinya, pembiayaannya dari Dana Desa tahun 2019 bidang pembangunan infrastuktur," ujar Susanto pada Sabtu (10/11/2018).

Disampaikannya lagi, perintisan jalan dilakukan secara gotong-royong. Dengan cara berbagi jalur, namun bertemu pada titik tengah. Satu regu dipimpin Kades dan satu regu dipimpin Bhabinkamtibmas.

Selama dalam perintisan, pihak Desa juga mendapatkan pendampingan dari tenaga ahli bidang infrastruktur dan fisik tingkat Kecamatan yakni Andreas dan bidang Pemberdayaan yakni Ardi.

"Jalan alternatif terdekat antar Desa yang kami rintis ini hanya berjarak kurang lebih tiga kilo meter saja. Setelah perintisan ini, rencananya akan ditingkatkan ke pembangunan body jalan," terang Bhabinkamtibmas Desa Rasan Bripka Ya' Hendri.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved