Penerimaan Pajak Pegang Porsi Terbesar, KPP Pratama Edukasi Kesadaran Membayar Pajak Sejak Dini

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan kesadaran serta dukungan pemangku kepentingan dalam menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini

Penerimaan Pajak Pegang Porsi Terbesar, KPP Pratama Edukasi Kesadaran Membayar Pajak Sejak Dini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
KPP Pratama Pontianak Barat menyenggarakan Pajak Bertutur, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menutup Pekan Inklusi Kesadaran Pajak 2018, Direktorat Jenderal Pajak tak terkecuali KPP Pratama Pontianak Barat menyenggarakan Pajak Bertutur, Jumat (9/11/2018).

Kepala KPP Pratama Pontianak Barat, Nurbaeti Munawaroh mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk menambah pemahaman masyarakat tentang manfaat dan peranan pajak dalam pembangunan.

Baca: Setelah Hampir Setahun Tidak Ada Peminat, Posisi Sekda Ketapang Resmi Terisi

Baca: Bupati Ketapang Resmi Lantik Sekda Baru

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan kesadaran serta dukungan pemangku kepentingan dalam menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini melalui pendidikan.

"Dalam postur RAPBN 2019 pendapatan negara diproyeksikan sebesar Rp2,142,5 triliun, dengan penerimaan perpajakan memegang porsi terbesar yang diproyeksikan mencapai Rp1,781,0 sementara itu Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Hibah sebesar Rp361,5 triliun," ujar Nurbaeti, Jumat (9/11/2018).

Angka-angka tersebut kata Nurbaeti jauh lebih besar dari postur APBN 2018. Ia menyampaikan harapannya bahwa dalam jangka panjang, kampanye Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan, mampu mewujudkan generasi Emas Indonesia 2045 yang Cerdas dan Sadar Pajak.

Sejak dini generasi muda, pemilik masa depan harus diberikan pemahaman bahwa untuk menjadi patriot bangsa tidak melulu diartikan dengan mengangkat senjata.

"Dengan membayar pajak, sejatinya kita semua adalah pahlawan. Jika pembayar pajak yang saat ini bahu membiayai negara melalui pajak yang mereka bayar adalah pahlawan masa kini, mereka adalah pahlawan masa depan," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved