Hormati Para Pahlawan, ASN Pemkot Pontianak Ziarahi Makamnya

Jajaran Pejabat Pemkot Pontianak mengunjungi Makam Pahlawan, yang ada di Kota Pontianak dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

Hormati Para Pahlawan, ASN Pemkot Pontianak Ziarahi Makamnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kadis Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan Kota Pontianak, Bintoro saat menabur bunga di makam Susilo Suwignyo, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Jajaran Pejabat Pemkot Pontianak mengunjungi Makam Pahlawan, yang ada di Kota Pontianak dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Ada tiga Makam Pahlawan yang dikunjung para pejabat ini, H.R M. Susilo Suwignyo, Muchsin Bin Darman dan Irwan Abbas.

Kadis Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan Kota Pontianak, Bintoro menyampaikan selaku Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Indonesia sudah sepatutnya berterimakasih dan mengenang para pahlawan ini.

Baca: HPI Agro Resmikan Tower BTS di Kawasan Perkebunan

"Sudah seharusnya kita sebagai warga Indonesia dan kami sebagai ASN mengenang jasa mereka yang telah memperjuangkan bangsa ini," ucap Bintoro saat diwawancarai, Jumat (9/11/2018).

Ia mengajak seluruh generasi saat ini untuk mempertahankan negara ini dan membuatnya lebih besar serta makmur.

"Memaknai hari pahlawan, tentunya kita harus menghormati dan patut bersyukur. Para pahlawan, telah berjuang melawan para penjajah," ujar Bintoro Ketahanan

Ia bersyukur, para pejuang yang hari ini diziarahi makamnya, telah merasakan nikmatnya kemerdekaan, karena tak sedikit pula yang meninggal tanpa merasakan kemerdekaan yang diperjuangkannya.

"Mereka orang yang sangat luar biasa, mereka yang merintis kemerdekaan dan sempat merasakan kejamnya penjajah," ucapnya iba.

Kita sebagai ASN tentu wajib mengingat dan mengenang jasa mereka. Untuk dilingkungan Pemkot Pontianak dilakukan upacara memperingati jasa-jasa pahlawan ini.

Sebagai generasi penerus, wajib optimis dan mempertahankan kemerdekaan ini dan membesarkan negara ini.

"Indonesia jaya, Indonesia sejahtera dan Indonesia maju, mari kita pertahankan negara ini sampai anak cucu kita nanti," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved