Bupati Ketapang Resmi Lantik Sekda Baru

Selaku Sekda yang baru H. Farhan, SE., M. Si pada wawancaranya mengaku akan langsung bekerja sesegera mungkin setelah dirinya resmi dilantik

Bupati Ketapang Resmi Lantik Sekda Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Bupati Ketapang Martin Rantan, SH. M. Sos saat mengikuti prosesi pemberian selamat kepada Sekretaris Daerah yang baru pada lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ketapang, H. Farhan, SE., M. Si di Pendopo Bupati, Jumat (09/11). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH. M. Sos resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Farhan, SE., M.Si sebagai Sekda baru pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati, Jln. H. Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (09/11/2018).

Dalam sambutannya Bupati meminta beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh Sekda yang baru saja dilantik tersebut dalam melaksanakan tugasnya nanti, karena menurut Martin sebagai Aparatur Sipil Negara Sekda adalah pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik serta perekat dan pemersatu Bangsa.

Baca: Traffick Light Lalu Lintas Lama Tak Berfungsi, Dishub Ketapang Jelaskan Alasannya

Baca: Usai Laksanakan Agenda Tahunan Pemerintah, Ketapang Expo 2018 Resmi Ditutup

"Yang pertama tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dan hukuman (reward dan punishment) dan dayagunakan semua potensi PNS yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat azas dan yang kedua bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkompinda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam mengahadapi hambatan tugas pembangunan dan Pemerintahan," pinta Bupati.

Selaku Sekda yang baru H. Farhan, SE., M. Si pada wawancaranya mengaku akan langsung bekerja sesegera mungkin setelah dirinya resmi dilantik pada hari ini, ia pun berjanji dalam waktu dekat akan memfokuskan untuk membenahi admistrasi yang selama ini telah lama ditinggalkan.

"Intinya untuk membangun sebuah roda Pemerintah yang baik, saya akan mulai dengan tata kelola dan penataan administrasi. Karena awal dari pemerintahan yang baik dimulai dari penataan administrasi yang baik pula," ujar Farhan saat diwawancarai sesaat setelah dilantik.

Farhan sendiri sebelum dilantik adalah seorang Mantan Asisten Sekda Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan kesejahteraan Rakyat di Pemerintahan Kabupaten Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved