BAKTI Sasar Santri Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Majelis Pesantren Indonesia bersama Kominfo RI dan BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) menyelenggarakan sosialisasi

BAKTI Sasar Santri Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Majelis Pesantren Indonesia bersama Kominfo RI dan BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) menyelenggarakan sosialisasi tentang teknologi informasi dan komunikasi di beberapa daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Kali ini kegiatan sosialisasi mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Guna Menunjang Pembangunan Redesain USO dipusatkan pada Pondok pesantren Ulil Al-Bab yang terletak di Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (8/11/2018), berdasarkan rilis yang dikirim pada Tribun Pontianak.

Sasaran utama para santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

Baca: Cegah Radikalisme FKPT Kalbar adakan Focus Group Discussion

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sebuah gagasan dan pola pikir kepada masyarakat daerah bahwa perkembangan teknologi dan informasi sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat jika digunakan dengan bijak dan cerdas.

Diharapkan pasca kegiatan tersebut para santri dan masyarakat menjadi terpacu dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan taraf dan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 peserta dari santri pondok pesantren dan masyarakat sekitar tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Narasumber pertama, Dr. Ir. Sudjatmogo, M. Sc. menyampaikan materi berupa pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu narasumber yang kedua yaitu dari Konsultan Yayasan Santripreneur Indonesia, KRT. Noor Wahjudi, SIP., membahas tentang pemanfaatan IT dalam membangun bisnis.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved