Pilpers 2019

Sebut Hubungan Yusril Tim Jokowi Profesional, Mayoritas PBB Kalbar Dukung Ganti Presiden

Ketua DPW PBB Kalbar, Hendri Rivai menuturkan jika hubungan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama tim Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Sebut Hubungan Yusril Tim Jokowi Profesional, Mayoritas PBB Kalbar Dukung Ganti Presiden
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPW PBB Kalbar, Hendri Rivai. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PBB Kalbar, Hendri Rivai menuturkan jika hubungan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama tim Jokowi-KH Ma'ruf Amin merupakan hubungan yang profesional.

Menurutnya pula, mayoritas kader PBB di Kalbar mendukung adanya ganti Presiden di 2019.

"Saya sebagai ketua DPW PBB, sikap kita kepada Jokowi belum ada karena bagaimanapun penentuan sikap mendukung Jokowi atau Prabowo tentu nanti menunggu rakornas, jadi pada prinsipnya PBB sampai detik ini kalau mengikut pembicaraan Pak YIM (Yusril Ihza Mahendra, red) masih netral, tidak mendukung capres nomor satu dan nomor dua. Walaupun dari segi anggotaan lebih banyak mendukung Pak Prabowo," katanya, Kamis (08/11/2018) ditemui di sekreteriat PBB Jalan Cendana Pontianak.

Baca: AKP Haryanto Jabat Kasat Reskrim Polres Sanggau

Hendri Rivai pun menerangkan, apa yang dilakukan ketumnya bersama tim Jokowi merupakan hubungan profesional sebagai lawyers.

"Apa yang dilakukan oleh Ketua DPP yakni Yusril Ihza Mahendra sebagai lawyers, sebagai profesional, yang mana siapapun minta bantuan hukum sebagai pengacara merupakan hak progregatifnya, tetapi itu bukan mengatasnamakan PBB," katanya.

"Hubungan profesional karena dianggap Yusril Ihza Mahendra seorang pengacara handal, dengan track record sangat baik yang selama ini bilamana melakukan gugatan hampir mayoritas perkaranya menang, pakar hukum dan mantan menteri, UU yang dibikin juga dia tau dan mengerti, serta itulah yang menyebankan Jokowi-KH Ma'ruf Amin menunjuk dirinya sebagai pengacara," timpal Hendri.

Ia pun mengatakan, belum ada intruksi dari pusat terkait dengan Pilpres 2019 ini karena menunggu hasil rakornas nantinya.

"Belum ada, kalau sikap kita mendukung Capres Jokowi atau Capres Prabowo nanti akan dibahas dalam rakornas yang akan direncakan akan dilaksanakan diakhir tahun ini," tuturnya.

Selain itu, ia pun menegaskan jika kader PBB di Kalbar termasuk dirinya mendukung adanya ganti Presiden.

"Ganti Presiden, kalau saya sebagai ketua, saya Ganti Presiden," katanya.

Tags
Yusril
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved