Pencanangan BBGRM di Desa Caokng, Ini Harapan Kades Anus

Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pencanangan BBGRM di Desa Caokng, Ini Harapan Kades Anus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Pencanangan BBGRM di Desa Caokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (7/11/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV tingkat Kabupaten Landak tahun 2018 dilaksanakan di Desa Caokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan tersebut bertema "Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XV, Kita Daya Gunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa".

Hadir dalam acara tersebut Ketua Panitia Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XV tahun 2018 Yohanes Meter, Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ocin Spd.

Baca: Sabli: Even Robo-Robo Potensi Wisata Budaya Kalbar

Hadir juga Kadis Kominfo, Muspika Kecamatan Mempawah Hulu, Camat se Landak, Kades se Kecamatan Mempawah Hulu, serta masyarakat dari Desa Caokng.

Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ocin dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten sangat memperhatikan tingkat kesehatan dan lingkungan masyarakat Desa.

Sehingga akan membangun 135 unit WC, yang terbagi dibeberapa Dusun di Desa Caokng. "Dengan pembangunan 135 WC ini nantinya, diharapkan dapat menciptakan sanitasi lingkungan yang sehat di Desa Caokng," ujar Ocin. 

Baca: Masyarakat Desa Karangan Gelar Robo-robo

Setelah memberikan sambutan, Ocin kemudian secara simbolis menyerahkan cangkul dan scop kepada Kades Caokng, dan penyerahan bantuan bibit, polibek dan pupuk dari TP PKK Kabupaten kepada ketua TP PKK Desa Caokng. 

Kades Caokng Anus yang baru dilantik pada awal bulan ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang telah memilih Desa Caokng sebagai tempat perencanaan BBGRM. 

"Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu, masyarakat Desa Caokng merasa diperhatikan oleh Pemerintah Daerah," terang Kades. 

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto yang hadir pada acara tersebut menjelaskan, dirinya akan selalu mendukung program-program Pemerintah baik pusat, Provinsi mau pun Kabupaten. 

"Kita akan bekerjasama dan mendukung semua kegiatan yang dilakukan Pemerintah, guna menunjang pembentukan masyarakat yang sehat," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved