Pilpres 2019

Kubu Jokowi Di Kalbar Berencana Melakukan Penggalangan Dana Untuk Kampanye

Wakil Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalbar, Moch Sabi'in menuturkan jika pihaknya juga berencana untuk bergotong-royong kumpulkan dana kampanye

Kubu Jokowi Di Kalbar Berencana Melakukan Penggalangan Dana Untuk Kampanye
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalbar, Moch Sabi'in 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalbar, Moch Sabi'in menuturkan jika pihaknya juga berencana untuk bergotong-royong mengumpulkan dana guna kampanye di Kalbar.

Sebelumnya, diungkapkan Moch Sabi'in, dari beberapa hasil pertemuan kemarin, hal utama dari TKD ialah mengikuti syarat yang memang pertama diatur oleh UU, dan jangan sampai menabrak aturan yang menjadi rambu.

Kemudian, lanjutnya, TKD Kalbar intens juga melakukan koordinasi dengan TKN berkenaan dengan kesiapan dana dan TKD Kalbar akan sesuai dengan disampaikan TKN. Misalnya menyiapkan rekening, termasuk fasilitas dan bantuan.

"Di Kalbar mestinya ada (sumbangan, red) karena beberapa daerah sudah menggalang itu dan tentunya koalisi sembilan partai dari Jokowi-KH Ma'ruf ada serta sudah dibicarakan, artinya mengusung Jokowi-KH Ma'ruf ialah bagian dari kesepakatan secara kolektif, bicara soal pendanaan kita berharap ini menjadi bagian kerjasama dan gotong-royong," tuturnya.

Walaupun begitu, Bonang sapaan akrabnya menuturkan tidak ada keharusan untum nomimal angka dalam sumbangan

"Tentunya kalau dilabel dengan sekian-sekian tidak, karena memang kita meyakini pola kerja Pak Jokowi tidaklah demikian, jadi kita lebih ke sukarela," bebernya.

Baca: Soal Tampang Boyolali, Capres Prabowo Klarifikasi dan Minta Maaf

Baca: Suriansyah Nilai Guyonan Boyolali Prabowo Dipolitisir

Maka dari itu, ia mengatakan dari TKD Prov Kalbar berharap agar seluruh elemen tetap mengusung cara berpolitik yang santun, lebih beradab.

"Artinya dua pasang capres-cawapres merupakan putra terbaik Indonesia hari ini. Artinya demokrasi kita harus dibawa dengan kebiwaan yang lebih baik," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved