Lion Air Jatuh

Kepala KNKT: Pesawat Dalam Keadaan Utuh sebelum Jatuh ke Laut

Sebelumnya masyarakat sempat berspekulasi jika pesawat meledak di udara dan tinggal puing-puingnya saja ketika mencapai laut.

Kepala KNKT: Pesawat Dalam Keadaan Utuh sebelum Jatuh ke Laut
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan pengecekan ban dan turbin pesawat Lion Air PK-LQP untuk dicek lebih lanjut di posko evakuasi Basarnas, Terminal JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (4/11/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID  - Insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat  Senin (29/10) lalu masih dalam penyelidikan  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

KNKT yang memang bertugas melakukan penyelidikan atas kecelakaan angkutan umum di Indonesia, termasuk jatuhnya Lion Air JT 610.

Dalam jatuhnya Lion Air JT 610, KNKT bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mengungkap secara detail penyebab kecelakaan fatal ini.

Dikutip dari Tribun Bogor, Rabu (7/11) dari jumlah barang, korban dan Flight Data Recorder (FDR) Lion Air JT 610 yang telah ditemukan oleh tim SAR, maka KNKT memulai penyelidikan.

Ditambah ditemukannya mesin turbin pesawat, maka KNKT berhasil mengungkap fakta baru mengenai jatuhnya Lion Air JT 610.

Baca: Pengendara Ketakutan Saat Ditilang, Setelah Diperiksa Ditemukan Benda Berbahaya

Sebelumnya masyarakat sempat berspekulasi jika pesawat meledak di udara dan tinggal puing-puingnya saja ketika mencapai laut.

KNKT dengan tegas menyanggah spekulasi itu.

Menurut KNKT, pesawat masih dalam keadaan utuh sebelum jatuh ke laut. Bahkan mesin pesawat masih menyala sebelum jatuh.

"Mesin dalam keadaan hidup dan putarannya cukup tinggi saat menyentuh air," kata Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono pada Senin (5/11).

Pernyataan ini dilontarkan KNKT setelah mendapat data dari investigasi mesin Lion Air yang ditemukan oleh Basarnas sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved