Hadir di Ketapang, Maman Abdurahman Bagikan dan Sosialisasikan Bibit Padi Hasil Riset BATAN

"Jadi bibit ini adalah hasil dari riset yang dilakukan oleh BATAN dengan menggunakan teknologi Nuklir," sebut Maman

Hadir di Ketapang, Maman Abdurahman Bagikan dan Sosialisasikan Bibit Padi Hasil Riset BATAN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Anggota DPR-RI Komisi VII asal Kalbar, Maman Abdurahman saat melakukan sesi foto bersama dengan para pejabat dan pemangku kepentingan di Wilayah Dinas Pertanian Kabupaten Ketapang, yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Tenaga Nuklir untuk Pertanian, di Aula UPT Dinas Pertanian Ketapang, Desa Sui. Awan Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang. Rabu (07/11). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang bermitra dengan komisi VII DPR-RI menggelar Demo Teknologi Bidang Pertanian, yang diselenggarakan di Aula UPT Dinas Pertanian Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang. Rabu (07/11/2018).

Pada acara tersebut hadir langsung Anggota DPR-RI Komisi VII asal Kalbar Maman Abdurahman, ST untuk mensosialisasikan serta memberikan langsung Bibit Padi Kilosari kepada para Petani yang berada di wilayah Kecamatan Muara Pawan, Ketapang.

Baca: Mashudi Nilai Masih Banyak Jalan Lingkungan Perlu Perhatian Serius

Baca: KPU Ingatkan Pengajuan Pindah Memilih Paling Lambat H-30

"Jadi bibit ini adalah hasil dari riset yang dilakukan oleh BATAN dengan menggunakan teknologi Nuklir," sebut Maman saat diwawancarai.

Selain hadir untuk mensosialisasikan Bibit yang dibawanya, Maman juga ikut berdiskusi bersama para Petani dan mendengarkan semua keluhan mereka.

Maman berharap setelah acara tersebut, para Petani yang berada di Kabupaten Ketapang khususnya di Desa Sungai Awan, Kecamatan Muara Pawan ini. Dapat memanfaatkan apa yang telah diberikan dan yang telah disosialisasikan oleh pihaknya maupun oleh BATAN sendiri.

"Jadi pada hari ini saya mengajak BATAN untuk memberikan dan mensosialisasikan terkait mengenai Bibit padi Kilosari, Memang dari segi masa panen bibit ini memiliki umur lebih pendek,  untuk rasa pasti lebih pulen, untuk dari segi jumlah hasil panen lebih besar dari bibit yang lain," sebut Maman.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved