Cegah Keteledoran Otangtua Menjaga Anak, Darmanelly Sarankan Hal Ini

Selain itu, Darmanelly menyarankan tempat bermain anak tidak boleh ada benda berbahaya seperti ada yang tajam atau runcing.

Cegah Keteledoran Otangtua Menjaga Anak, Darmanelly Sarankan Hal Ini
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pontianak, Darmanelly 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pontianak, Darmanelly menyarankan semua orangtua sudah seharusnya ada dalam pengawasan anak-anak mereka.

Menurut dia, orangtua harus berperan aktif mengawasi anak-anak mereka bermain, terlebih bagi balita yang rasa penasarannya sangat tinggi akan hal yang dilihatnya.

Hal itu dilakukan, mengurangi resiko yang membahayakan anak yang bisa berakibat fatal.

Baca: Semalaman Hujan, Pagi Ini Cuaca di Putussibau Mendung

Darmanelly mencontohkan, misal berenang, memanjat, atau bersepeda, orangtua harus betul-betul melakukan pengawasan ketat.

"Anak harus selalu dalam pengawasan orangtua, jangan sampai lengah karena sudah banyak kasus kerena kelengahan orangtua atau pengasuh berakibat fatal terhadap anak," ucapnya, Rabu (7/10/2018).

Baca: Dewan Sambut Baik UPTPPD Sanggau Cek Pajak Kendaraan Bermotor Dilingkungan Pemkab Sanggau

Selain itu, Darmanelly menyarankan tempat bermain anak tidak boleh ada benda berbahaya seperti ada yang tajam atau runcing. Khawatir anak berlari, lalu jatuh ketempat yang tidak aman.

Bukanlah tanpa alasan, meninggalnya Balita Ajun berumur 1 tahun 3 bulan di saluran depan rumahnya, Kompleks Villa Ria Indah, harus meningkatkan kewaspadaan setiap orangtua, bahwa main disekitar rumahpun anak harus diawasi.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved