Banyak Komunitas Club Motor di Kapuas Hulu Belum Terdaftar

Bagi komunitas Club Motor yang masih meruktmen anggota yang masih dibawah umur, IMI Kabupaten Kapuas Hulu, agar tidak terjadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Ketua IMI Kapuas Hulu Kamaruzaman. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kapuas Hulu Kamaruzaman menyatakan, jumlah komunitas Club Motor di Kapuas Hulu yang sudah terdaftar hanya 4 club.

"Dari 4 club motor tersebut baru satu yang sudah registrasi tahun 2018 ini. Sedangkan 3 Club belum melakukan registrasi di tahun 2018," ujarnya kepada wartawan, di Sekretariat IMI Kapuas Hulu, Rabu (7/11/2018).

Baca: Heboh Penemuan Dua Mayat di Perairan Kendawangan, Satu Mayat sudah Tak Utuh

Baca: Ketua Umum FKOB Tegaskan Robo-Robo Satu Adat Budaya Bugis Bukan Suatu Hal Yang Syirik

Satu Club Motor yang sudah registrasi yaitu Muara Dua Moto Club, beralamat di Jl Lintas Selatan, Dusun Muara dua, Desa sungai besar, kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu. "Diharapkan semua Club motor untuk mendaftar diri dan registrasi ke IMI Kapuas Hulu," ucapnya.

Sedangkan 3 komunitas Club Motor yang sudah terdaftar tapi belum registrasi tahun 2018 yaitu, Lokajaya Promotor Event, Dhan's Racing Club, dan Uncak Kapuas Racing Club. "Pastinya masih banyak Club Motor di Kapuas Hulu yang belum terdaftar ke IMI," ujarnya.

Sedangkan persyaratan untuk daftar dan registrasi adalah, anggota harus 15 orang (pengurus inti empat orang), alamat dominasi Club, berbadan hukum (Akta Notaris) dan baru diteruskan ke IMI Kabupaten Kapuas Hulu serta IMI Provinsi Kalbar.

"Saya pikir persyaratan ini tidak susah, asalkan ada kemauan saja," ucapnya.

Menurut Kamaruzaman, pihaknya selama ini sudah melakukan sosialisasi kepada komunitas Club Motor di Kapuas Hulu, tapi mengapa malah kebanyakan komunitas Club Motor tak mau mendaftarkan diri.

"Langkah kedepannya kita tetap melakukan sosialisasi untuk memanilisir kejadian yang tidak kita inginkan, seperti kasus kemarin anggota Club motor yang harus menjadi korban tenggelam di sungai Kapuas," ujarnya.

Bagi komunitas Club Motor yang masih meruktmen anggota yang masih dibawah umur, IMI Kabupaten Kapuas Hulu, agar tidak terjadi karena memang tidak boleh anak bawah umur masuk dalam komunitas Club Motor.

"Juga peran orang tua juga harus melarang bagi anak bawah umur mengendarai kendaraan, dan apa lagi harus masuk ke komunitas Club Motor. Pastinya bagi Club Motor mau mengurus legalitas Club Motor, ini
alamat IMI Kabupaten Kapuas Hulu, Jalan Sentosa Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved