Lepas 160 Pelajar Kalbar Bertanding di POPWIL II Surakarta, Ini Janji Sutarmidji Pada Atlet Juara

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menjanjikan pemberian bonus kepada para pelajar yang mampu mengukir prestasi

Lepas 160 Pelajar Kalbar Bertanding di POPWIL II Surakarta, Ini Janji Sutarmidji Pada Atlet Juara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Gubernur Kalbar H Sutarmidji saat pelepasan 160 atlet pelajar Kalbar di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (6/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji melepas 160 orang pelajar putra dan putri Kalbar untuk berangkat dan mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) II Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Surakarta pada 7-13 November 2018.

Acara pelepasan berlangsung di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (6/11/2018) siang.

Baca: Wagub Kalbar Ria Norsan Minta Tagana Kalbar Jaga Kekompakan

Baca: Kontingen Sanggau Siap Mendulang Prestasi Pada Porprov 2018

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menjanjikan pemberian bonus kepada para pelajar yang mampu mengukir prestasi saat berkompetisi dalam ajang olahraga itu.

“Saya akan berikan bonus bagi pelajar yang berhasil jadi juara,” ungkapnya.

Sutarmidji meminta para pelajar berupaya mengoptimalkan potensi diri dan berjuang semaksimal mungkin saat POPWIL.

“Jangan mau kalah sama para pelajar dari provinsi lain,” terangnya.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu menggantungkan harapan penuh kepada para atlet cabang olahraga basket. Postur badan para atlet basket, kata dia, sangat mendukung Kalbar menjadi juara.

“Saya optimis basket bisa menjadi salah satu juara,” katanya.

Midji sapaannya, juga berjanji akan bangun lapangan olahraga bola basket yang representatif. Hal ini guna menopang geliat olahraga basket yang tunjukkan tren positif dan booming di Kalbar. Ia juga menilai prestasi cabang olahraga basket Kalbar juga cukup bagus.

“Nanti itu lokasinya berada di kawasan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) saat ini. Tahun depan kita rencanakan pembangunanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Natalia Karyawati mengatakan POPWIL II bertujuan sebagai wadah seleksi atlet yang akan ikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2019 mendatang.

“Ini memang program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Pada POPWIL II ini, kita turunkan 160 atlet. Yang lolos nanti ikut POPNAS di Papua,” ujarnya.

160 atlet itu akan bertanding pada cabang olahraga bola basket, bola voli, sepak takraw, sepakbola, tenis meja, tenis lapangan, badminton dan pencak silat.

“Para pelajar akan bersaing dengan atlet-atlet asal lima provinsi lain diantaranya Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Bengkulu, Lampung dan Sumatera Selatan,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved