Pilpers 2019

Kubu Jokowi Jangkau Suara Pemilih Dengan Kampanye Positif

Deny Garnidha menuturkan jika pihaknya terus mensosialisasikan dan mengarahkan agar relawan berkampanye dengan positif.

Kubu Jokowi Jangkau Suara Pemilih Dengan Kampanye Positif
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Direktur Relawan TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalbar, Deny Garnidha 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Relawan TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalbar, Deny Garnidha menuturkan jika pihaknya terus mensosialisasikan dan mengarahkan agar relawan berkampanye dengan positif.

Sebelumnya, Deny pun mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk menjadi relawan yang dinilainya luar biasa dan sekarang telay banyak relawan-relawan yang mendaftar di TKD.

"Kami TKD hanya mengkoordinir dan mengarahkan supaya bentuk kampanyenya bernilai positif. Inikan pesta demokrasi, yang harusnya gembira, dan ini diarahkan TKN ke TKD agar relawan berkampanye dengan riang gembira menyampaikan hal-hal positif," tuturnya, Selasa (06/11/2018).

Baca: Bocah Yang Dikabarkan Hilang Di Tanjung Hulu Ditemukan Hanya 5 Meter Dari Rumahnya

"Kalau kita relawan bergerak sendiri dengan modal sendiri, kita hanya mengarahkan jangan sampai berkampanye diluar yang dicita-citakan, tetap kami gunakan relawan untuk menyebar informasi positif ke para pemilih," tuturnya.

Diterangkan Deny, untuk di Kalbar sudah terdaftar sekitar 12 kelompok relawan, dan tersebar di 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

Ia pun mengatakan relawan tersebut murni terbentuk sendiri dan mandiri serta tak ada dibiayai oleh TKD.

"Tidak ada (pendanaan, red), kalaupun ada program dari TKN maupun bantuan, mungkin kami akan diaudit juga berapa dapat dana dan digunakan untuk apa, tapi sampai hari ini belum ada bantuan dan yang saya alami 2014 saya tidak menerima bantuan bahkan relawan menggunakan dana pribadi," ujarnya.

Maka dari itu, dikatakannya jika TKD di Kalbar bakal segera menggelar konsolidasi guna menindaklanjuti hasil rakornas di Surabaya dan Progja untuk relawan.

"Kebetulan TKN baru menyelenggarakan Rakornas di Surabaya, nanti baru dikonsolidasikan apa hasilnya, relawan ada program go relawan yang isinya kurang lebih bagaimana menyampaikan program dengan santun tanpa hoax dan bagaimana agar demokrasi berjalan dengan riang gembira. Dalam minggu-minggu ini akan konsolidasi internal di TKD sekaligus mensosialisasikan hasil rakornas kemarin, mungkin dalam dua minggu kedepan relawan dikumpulkan guna diberikan arahan," katanya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved