69 Medali Pencak Silat Porprov Siap Diperebutkan

Sebanyak 69 medali terdiri dari 23 Medali emas 23 medali perak dan 23 medali perunggu akan diperebutkan pada cabang olahraga pencak silat

69 Medali Pencak Silat Porprov Siap Diperebutkan
ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda/nak/18
Pesilat Indonesia Komang Harik Adi Putra (kiri) melepaskan tendangan ke arah pesilat Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari (kanan) dalam babak final Kelas E Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 69 medali terdiri dari 23 Medali emas 23 medali perak dan 23 medali perunggu akan diperebutkan pada cabang olahraga pencak silat pada ajang Porprov 2018.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalbar, Sutopo mengatakan 69 medali tersebut akan diperebutkan 128 pesilat yang berasal dari 14 kabupaten dan kota di Kalbar.

"Masing masing kontingen bervariasi jumlah atletnya," ujarnya belum lama ini.

Adapun dua nomor yang dipertandingkan uakni laga dan seni. Untuk nomor laga terbagi dua yakni putra full kelas mulai dari kelas A sampai J. Kemudian laga putri ada enam kelas yakni kelas A sampai F.

Baca: Penemuan Ajun Tahun Yang Dinyatakan Hilang 2 Hari Lalu, Ini Kronologinya

Sedangkan untuk seni terdiri dari tiga nomor yakni ganda putra, putri, beregu putra, putri dan tunggal putra dan putri.

Ketua panitia Porprov Cabor pencak silat Sudaryono menambahkan untuk venue yang akan digunakan untuk cabor silat yakni Gedung GTK TNI AU kawasan Lanud Supadio Kabupaten Kubu Raya.

"Semua pertandingan akan diselenggarakan di sana," imbuhnya.

Pertandingan akan dipimpin sebanyak 10 orang wasit dan dewan juri yang akan mengawal jalannya pertandingan ditambah technical delegate dari PB IPSI.

"Sebelumnya juga akan dilaksanakan penyegaran wasit dan juri pada 17 November, technical meeting tanggal 18 November. Dan pertandingan dimulai tanggal 19-24 November," ungkapnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved