Solidaritas Musibah Tsunami Palu, Alumni Fakultas Hukum Untan Siap Gelar Konser Penggalangan Dana

Tak hanya dihadiri para alumni FH, berbagai tamu kehormatan dijadwalkan memenuhi undangan, satu diantaranya Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Solidaritas Musibah Tsunami Palu, Alumni Fakultas Hukum Untan Siap Gelar Konser Penggalangan Dana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Lady Rocker Kalbar yang populer era 90-an, Emi Puterina (dua dari kiri) dan Pentolan grup band Arwana asal Kalbar, Yudie Chaniago (paling kanan) siap tampil saat konser Pro Justicia Penggalangan Dana Kalimantan Barat terhadap musibah tsunami yang menerjang Kota Palu, Donggala dan Sigli. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Seluruh alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Tanjungpura akan gelar kegiatan Pro Justicia Penggalangan Dana Kalimantan Barat terhadap musibah tsunami yang menerjang Kota Palu, Donggala dan Sigli beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi, ratusan alumni FH Untan siap hadir meramaikan penggalangan dana lewat konser musik kemanusiaan itu.

Baca: Masyarakat Gelar Ritual Adat, Upaya Mencari Korban Hilang di Putussibau

Baca: Persiapan Puncak Robo-robo Capai 98 Persen, Inilah Dampak Positif Yang Diharapkan Pemkab Mempawah

Tak hanya dihadiri para alumni FH, berbagai tamu kehormatan dijadwalkan memenuhi undangan, satu diantaranya Gubernur Kalbar H Sutarmidji.

Ketua Umum Panitia Konser Kemanusiaan Pro Justicia Penggalangan Dana Kalimantan Barat, Hadi Suratman menerangkan acara penggalangan dana akan berlangsung di Pontianak Convention Center (PCC) pada 9 November 2018 pukul 19.00 WIB.

"Acara ini merupakan upaya kami dalam menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkapnya, Senin (5/11/2018).

Ia berharap melalui konser kemanusiaan ini akan meringankan beban saudara kita yang ada di Palu.

 “Saya mengajak seluruh pihak untuk dapat mendukung dan memberikan sedikit rezeki untuk korban gempa Palu dan sekitarnya,” ajaknya. 

Lady Rocker Kalbar yang populer era 90-an, Emi Puterina menyatakan siap memeriahkan konser kemanusiaan. Ia yang merupakan satu diantara alumni FH Untan menilai acara ini merupakan momen tepat untuk membantu masyarakat Palu dan sekitarnya yang terkena musibah.

“Saya pikir bukan hanya saya, tapi semua orang pasti terketuk hatinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang disana," singkatnya.

Pentolan grup band Arwana asal Kalbar, Yudie Chaniago menegaskan siap dukung penggalangan dana yang diselenggarakan melalui konser musik bersama seluruh alumni FH Untan.

Ia mengajak insang Arwana atau sebutan para penggemar Arwana hadir pada acara konser kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas kepedulian terhadap sesama anak bangsa Indonesia.

“Silahkan semuanya datang meramaikan, saya akan membawakan 3 sampai 4 buah lagu,” ujarnya.

Yudi mengakui keikutsertaannya ramaikan acara itu lantaran faktor kedekatan emosional dengan FH Untan sejak awal berdirinya Arwana hingga saat ini. Ia merasa bahagia dapat menyumbangkan lagu untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan usai alami musibah tsunami.

"Acara ini mengatasnamakan Kalbar sehingga melalui acara ini kita bersama meringankan beban saudara kita yang ada di Palu," tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved