Kunjungi Sanggau, Gubernur Kalbar Tegaskan Fokus Pemerataan Pembangunan

Gubernur Kalbar H Sutarmidji memastikan dalam kepemimpinannya bersama Wagub Kalbar H Ria Norsan akan memfokuskan pemerataan pembangunan

Kunjungi Sanggau, Gubernur Kalbar Tegaskan Fokus Pemerataan Pembangunan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
 Suasana kunjungan Gubernur Kalbar H Sutarmidji saat tinjau rencana pembangunan waterfront city di Kabupaten Sanggau, Senin (5/11/2018). 

Citizen Reporter

Staf Humas Pemprov Kalbar

Agung Widura

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar H Sutarmidji memastikan dalam kepemimpinannya bersama Wagub Kalbar H Ria Norsan akan memfokuskan pemerataan pembangunan di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

"Ya, saya ingin ada pemerataan pembagunan di Kabupaten/Kota di Kalbar," kata Sutarmidji saat peninjauan rencana pembangunan waterfront city di Kabupaten Sanggau, Senin (5/11/2018).

Dalam kunjungan ini, Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu mengatakan dirinya ingin melihat langsung daerah-daerah dalam proses percepatan pembangunannya.

Baca: Kegagalan Jadi Kunci, Siswa MTsN 2 Pontianak Berprestasi Diajang Robotics Nasional

"Ada beberapa jalan yang jadi tanggung jawab Provinsi. Kita lihat yang mana yang paling utama untuk dilaksanakan. Saya ingin pembangunan ini harus ada pemerataan," jelasnya. 

Kedepan, ia meminta harus ada sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pembangunan. Ia menambahkan perencanaannya berada di Kabupaten/Kota, dan Provinsi akan membantu melaksanakannya. 

"Saya lihat di Sanggau ini, Bupatinya sudah bangun objek wisata dan Provinsi akan membantunya. Mudah-mudahan ini benar-benar menjadi ikon Sanggau," jelasnya.

Disamping itu, Gubernur Kalbar juga meminta Kabupaten akses hubungan antara satu kawasan dengan kawasan lain. 

“Pemerintah Provinsi mengalokasikan 20 persen anggaran belanja langsung APBD Provinsi untuk menyelesaikan indikator Desa Mandiri,” tandasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved