Gerakan Peduli Sesama Gagas Program Sedekah Anak Yatim Piatu

Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Bayu mengatakan, pihaknya baru saja menggagas program sedekah untuk anak yatim dan piatu.

Gerakan Peduli Sesama Gagas Program Sedekah Anak Yatim Piatu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bayu saat menyerahkan buku rekening bantuan dari program Gerakan Peduli Sesama kepada Aslan, Salah satu penerima bantuan program sedekah anak yatim. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Bayu mengatakan, pihaknya baru saja menggagas program sedekah untuk anak yatim dan piatu.

Di program ini Bayu mengatakan nantinya para donatur bisa lansung mentransfer bantuannya kepada anak yatim, dengan tidak lagi melalui perantara.

"Ini program baru kita, yaitu sedekah untuk anak yatim," ujarnya, Senin (5/11/2018).

Ia menjelaskan, sebelumnya telah dilaksanakan proses pembuatan rekening di salah satu Bank daerah, untuk 10 orang anak yatim. Setelah pembuatan rekening tersebut, selanjutnya adalah memasuki proses penyerahan kepada anak yatim tersebut.

Baca: Penerima Bantuan Program Sedekah Anak Yatim, Terharu dan Bahagia

Dari 10 orang anak yatim yang dibuatkan buku rekening tersebut terdiri dari 4 orang pelajar SD, 2 orang pelajar SMP dan 4 orang pelajar SMA.

Bayu menjelaskan, Mengapa melaksanakan program tersebut? Ia menjelaskan, Pelaksanaan kegiatan tersebut adalah semata-mata panggilan dari hati.

"Ini semata-mata panggilan hati saya, ini ikhlas. Karena ingin membuat para anak yatim tersenyum," sambungnya.

Menurutnya, ada keinginan bagaimana membuat orang lain bisa tersenyum dari hal sederhana yang kita lakukan, untuk itu kegiatan tersebut dilaksanakan khususnya agat bisa membuat anak yatim sedikit tersenyum.

Selain itu, ia mengatakan program tersebut juga di latar belakangi, oleh berbagi kebahagiaan. Dengan target bisa berbagi lebih banyak lagi kepada anak yatim.

"Ini di latar belakangi oleh keinginan untuk berbagi kebahagiaan kepada adik-adik kita, khususnya mereka yang memerlukan uluran tangan dari kita yang sudah mempunyai kelebihan. Semoga banyak yang bisa berbagi, Jika saja semakin banyak pula yang peduli terhadap kegiatan tersebut," jelas Bayu.

Masih menurut Bayu, saat ini sudah ada beberapa donatur tetap yang akan membagikan bantuannya kepada para anak yatim. Dan salah satunya adalah wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah.

"Insyaallah untuk 10 orang anak yatim yang dibuatkan rekening ini akan dapat bantuan dari Ibu wakil Bupati, yang direncanakan pengiriman ke rekening mereka setiap satu bulan sekali," tutur Bayu.

Oleh karenanya ia berharap kedepannya dengan adanya bantuan seperti ini akan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima bantuan. Terutama untuk biaya sekolah, jajan sehari-hari dan lain sebagainya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved