Bupati Citra Duani Pungut Sampah Sendiri, Ajak Warga Budayakan Hidup Bersih dan Sehat

Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberi semangat kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat di acara Jalan Sehat

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani memungut sampah plastik saat acara Jalan Sehat dalam rangka Hati Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberi semangat kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat di acara Jalan Sehat dalam rangka Hati Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Minggu (4/11/2018).

Citra mengatakan, sehat jasmani dan rohani ialah dambaan setiap orang. Dengan memiliki tubuh yang sehat, maka berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan baik.

"Kesehatan pasti akan terasa sangat mahal di saat kita sedang sakit, maka saat itulah kita merasa bahwa kesehatan merupakan harta yang sangat berharga,' kata Citra dalam keterangan pers yang diterima Tribun dari Humas Setda Kayong Utara, Senin (5/11/2018).

Baca: Pokja Rumah Demokrasi Kalbar Dorong Timsel Lahirkan Komisioner KPU Yang Visioner

Adapun, jalan sehat itu digelar oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara.

Kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat itu diiringi dengan rangkaian memungut sampah plastik di sekitar Pantai Pulau Datok.

Sampah kemudian ditukar dengan kupon undian untuk mendapatkan beragam hadiah.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved