PB PMII Minta Kader Cegah Radikalisme

Sekretaris Jendral Pengurus Besar (Sekjen PB) PMII Sabolah Al Kalamby dalam sambutanya di Pelantikan PC PMII Sambas

PB PMII Minta Kader Cegah Radikalisme
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama setelah pelantikan PMII Kabupaten Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Jendral Pengurus Besar (Sekjen PB) PMII Sabolah Al Kalamby dalam sambutanya di Pelantikan PC PMII Sambas, Sabtu (3/11).

Ia menekankan tentang pentingnya PMII sebagai organisasi kampus meredam Organisasi radikal di dalam kampus. Terutama bagi kelompok yang tidak setuju dengan Pancasila.

"PMII dengan jumlah cabang terbanyak dari OKP lain memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan bangsa, diantara yang dilakukan adalah mencegah radikalisme," ujarnya, Minggu (4/11/2018).

Baca: Segini Stok Darah Dari Berbagai Golongan Di Markas PMI Sanggau

"Misi kita di PMII yang tak lain punya kultur yang sama dengan NU adalah turun menyebarkan paham ahlussunnah waljama'ah ke kampus-kampus. Karena tidak mungkin NU selaku orang tua kita yang turun ke kampus-kampus," sambungnya.

Sementara itu, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Kabupaten Sambas Serli, M. Ag dalam sambutan mengucapkan puji syukur segenap kader PMII dengan telah di laksanakan kegiatan pelantikan.

Menurutnya, acara itu sangat khidmat agar menjadi momentum kejayaan PMII Sambas.

“Ini awalan untuk PC PMII untuk menentukan arah pergerakan nya mau maju atau mundur, mengingat umur cabang sambas yang masih tergolong balita. Dalam bergerak, jangan lupakan tri-khidmat PMII," pungkasnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved