Hadiri Kegiatan Rakor Panwaslu, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Ini

Dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu 2019, Panwascam Menyuke mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisipasi

Hadiri Kegiatan Rakor Panwaslu, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Ini
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rakor Pemilu Partisipatif di Kecamatan Menyuke pada Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu 2019, Panwascam Menyuke mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisipasi pada Sabtu (03/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Menyuke diwakilkan Kasub Bag Umum dan Kepegawaian Edi Safari, Kapolsek Menyuke diwakilkan Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo dan anggota.

Kemudian Ketua Panwaslu Kecamatan Adi Alexsander Rassa dan anggota, Kepala Desa, Anggota PPK, Perwakilan Calon Legislatif dan Undangan lainnya berjumlah 40 orang.

Baca: Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Malaysia 2018, Marc Marquez Ambil Alih Posisi Terdepan

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo mengatakan, jika kita semua mempunyai tugas Nasional yang cukup besar yaitu Pemilu Pilpres dan Legeslatif tahun 2019.

Tugas Polri adalah untuk melayani dan mengayomi segala lapisan masyarakat, agar setiap tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, damai, dan sejuk.

"Setiap pelanggaran dalam tahapan kampanye0 yang bertanggung jawab adalah Panwas. Apabila dipelajari pelanggaran tersebut melanggar hukum, diserahkan ke Gakkumdu," ujarnya.

Selain itu, Bripka Ewaldus Leo menghimbau kepada warga yang hadir untuk tidak terpengaruh isu-isu yang tidak bertanggung jawab serta menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

Ketua Panwaslu Kecamatan Menyuke Adi Akexander Rassa mengatakan, rapat koordinasi dilaksanakan dengan maksud sebagai langkah preventif terhadap berbagai kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu.

Selain itu juga, untuk membangun pemahaman yang menyeluruh bagi masyarakat terhadap proses pengawasan pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Dengan harapan pemilu bisa berjalan berkualitas dan berintegritas. "Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan hak pilih dalam pelaksanaannya nanti," ungkapnya.

Selain itu, Ketua Panwascam juga memberikan materi tata cara pelaksanaan pemilu baik yang boleh dan tidak dalam tahapan kampanye dan pencoblosan nantinya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved