Santri Diharapkan Paham dan Bisa Manfaatkan IT

Kegiatan sosialisasi tersebut, mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi

Santri Diharapkan Paham dan Bisa Manfaatkan IT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Majelis Pesantren Indonesia menggandeng Kominfo RI dengan Sub Bidang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) melaksanakan sosialisasi di Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang pada Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Majelis Pesantren Indonesia menggandeng Kominfo RI dengan Sub Bidang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Menyelenggarakan sosialisasi tentang teknologi informasi dan komunikasi di Gedung SMA Takhassus Alqur’an, Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang pada Kamis (1/11/2018).

Baca: Pengamat Nilai Tidak Ada Yang Terlalu Istimewa Dari Pemilih Kaum Muda

Baca: Komunitas Berbagi Nasi Pontianak Gelar Aksi Menabung

Kegiatan sosialisasi tersebut, mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Guna Menunjang Pembangunan Redesain USO.

Acara dihadiri Bupati Landak yang diwakili staf ahli, Kepala Dinas Kominfo Landak, Kepala Kantor Kementerian AgamaLandak, Kepala Dinas Pendidikan Landak, Kapolsek Ngabangg, Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Tengah.

Kemudian para ustadz pondok pesantren. Acara dibuka dengan penampilan hadroh dari pondok
pesantren, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al qur’an.

Sosialisasi yang dilaksanakan tersebut, sasaran utamanya adalah para santri, dan masyarakat sekitar pondok pesantren yang berjumlah sekitar 250 peserta.

Dengan menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan bertujuan untuk membangun sebuah gagasan dan pola pikir kepada masyarakat daerah, bahwa perkembangan teknologi dan informasi sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat jika digunakan dengan bijak dan cerdas," ujar Dr Ir Sudjatmogo MSc

Lanjutnya lagi, diharapkan pasca kegiatan, para santri dan masyarakat menjadi terpacu dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

"Guna meningkatkan taraf dan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik lagi," katanya.

Selain itu juga, ada pelaku bisnis sekaligus Konsultan Yayasan Santripreneur Indonesia, KRT Noor Wahjudi SIP yang membahas tentang pemanfaatan IT dalam membangun bisnis.

Berikutnya adalah Dr Mohamad Sobirin M Hum (Majelis Pesantren Indonesia) membahas tentang kesiapan pondok pesantren dalam pemanfaatan IT.

Sosialisasi dimulai pukul 13.00 WIB di Gedung SMA Takhassus Alqur’an, Pondok Pesantren Nurul Islam.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved