Dukung Ketapang Expo 2018 BGA Group Berikan Berbagai Layanan Masyarakat

Pada kegiatan ini BGA Group memberikan Layanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat, mulai dari pengobatan, pemeriksaan darah

Dukung Ketapang Expo 2018 BGA Group Berikan Berbagai Layanan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Foto Bersama BGA Group dan Bupati Ketapang, Martin Rantan SH. M. Sos beserta Istri, pada Pembukaan Ketapang Expo 2018, Jumat (02/11). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - BGA Group kembali berpartisipasi mendukung terselenggaranya hajatan terbesar Tahunan di bidang ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ketapang, Kalbar, yakni Ketapang Expo pada 2-8 November 2018 mendatang.

Acara ini dibuka secara resmi pada, Jumat (02/11) pukul 19.00 Wib, oleh Bupati Ketapang Martin Rantan dan dihadiri oleh jajaran Muspika dan institusi se-kabupaten Ketapang, termasuk Perusahaan.

Baca: Imam Abu Hanifah Berharap Civitas Akademika Bisa Kawal Pemilu 2019

Baca: Iqbal Tambah Satu Emas Kalbar di Kejurnas Anggar

“Kegiatan Ketapang Expo yang diadakan rutin setiap tahun ini kita harapkan dapat berdampak positif pada perekonomian masyarat. Semoga saja hasil kerajinan ekonomi kreatif masyarakat bisa semakin maju dan berkembang,” Ujar Bupati Ketapang Martin Rantan saat membuka acara.

Meskipun terjadi hujan rintik-rintik, warga Ketapang dan sekitarnya sangat antusias menghadiri kegiatan ini karena terdapat berbagai barang dagangan yang murah dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM setempat) serta beragam informasi dan layanan dari perusahaan maupun institusi lainnya.

Pada kegiatan ini BGA Group memberikan Layanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat, mulai dari pengobatan, pemeriksaan darah dan konsultasi kepada Dokter BGA Group.

Selain itu, warga Ketapang juga bisa membeli produk UMKM binaan BGA seperti aneka makanan olahan, alat-alat pertanian (Dodos, egrek, dan lain-lain) dari Pandai Besi dan aneka kerajinan Anyaman.

Untuk mengetahui proses produksi CPO, warga Ketapang juga dapat melihat langsung diorama proses pengolahan buah sawit (TBS) menjadi CPO dan Kernel.

Banyak warga Ketapang khususnya anak-anak sekolah teknik maupun perguruan tinggi yang tertarik bertanya kepada pemandu dari pabrik Kelapa Sawit BGA di Kecamatan Kendawangan (KNDM) yang bertugas.

Diharapkan kegiatan Ketapang Expo ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan Kabupaten Ketapang serta masyarakat juga dapat memperoleh berbagai layanan baik kesehatan, informasi dan wawasan terhadap institusi atau perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved