234 Pelamar CPNS Kementan di Kalbar Adu Nasib Rebut 835 Formasi Dari 21.341 Pelamar se-Indonesia

Ia menuturkan untuk jumlah formasi wilayah kalbar sendiri belum bisa dipastikan karena ini menunggu keputusan dari pusat.

234 Pelamar CPNS Kementan di Kalbar Adu Nasib Rebut 835 Formasi Dari 21.341 Pelamar se-Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Penanggung Jawab Kementerian pertanian (Kementan) Wilayah Pontianak, Arini bersama seluruh panitia pelaksana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Pertaniaan wilayah Kalbar 2018, di gedung BPSDM Provinsi Kalbar Jalan M. Sohor Kota Pontianak, jumat (2/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 234 Pelamar CPNS 2018 Kementerian Pertaniaan wilayah Kalbar ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di gedung BPSDM Provinsi Kalbar Jalan M. Sohor Kota Pontianak, Jumat (2/11/2018).

234 Pelamar CPNS 2018 Kementerian Pertaniaan wilayah Kalbar, akan memperebutkan 835 Formasi Kementerian Pertanian (Kementan) dari 21.341 pelamar CPNS 2018 secara Nasional.

Baca: 234 pelamar CPNS Kementerian Pertanian Wilayah Kalbar Jalani Seleksi Kompetensi Dasar

Baca: Ini Lokasi Tes dan Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenag di Kalbar

Penanggung Jawab Kementerian pertanian (Kementan) Wilayah Pontianak, Arini mengatakan SKD Kementan wilayah Kalbar langsung di kelola oleh pusat.

Lanjutnya SKD pada hari ini langsung diawasi oleh pusat, namun dibantu 3 UPT yang ada di Kalbar, diantaranya Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Pontianak, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian dan Balai Proteksi Tanaman Perkebunan.

"SKD dibagi menjadi dua sesi, sesi satu diikuti 165 orang dan sesi kedua diikuti 69 orang," ungkapnya.

Arini menambahkan jumlah formasi yang dibutuhkan oleh Kementan RI adalah 835 Formasi, dan jumlah pelamar wilayah Kalbar 234 orang dari 21.341 jumlah pelamar secara Nasional.

"835 Formasi ini nantinya akan ditempatkan diberbagai bidang yang ada di Kementerian pertanian," jelasnya.

Ia menuturkan untuk jumlah formasi wilayah kalbar sendiri belum bisa dipastikan karena ini menunggu keputusan dari pusat.

"Untuk Kalbar belum bisa diinformasikan, karena menunggu keputusan dari pusat," pungkasnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved