Tim SAR Gabungan Masih Cari 1 Penumpang Kapal Asal Madura Yang Tenggelam di Kendawangan

Satu Kapal KLM Artha Illahi dari Madura yang mengangkut 100 Ton garam pada Selasa (30/10) kemarin di informasikan tenggelam

Tim SAR Gabungan Masih Cari 1 Penumpang Kapal Asal Madura Yang Tenggelam di Kendawangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Rescue dari Kantor SAR Pontianak saat melakukan pencarian korban Kapal KLM Artha Illahi di Perairan Kendawangan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Satu Kapal KLM Artha Illahi dari Madura yang mengangkut 100 Ton garam pada Selasa (30/10) kemarin di informasikan tenggelam di perairan Kendawangan

Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Pontianak terjunkan personil rescue melakukan pencarian korban tenggelamnya Kapal KLM. Artha Illahi dari Madura tujuan Ketapang ini disekitar wilayah perairan Kendawangan.

Informasi yang diperoleh, Delapan dari total sembilan orang penumpang berhasil diselamatkan sedangkan satu orang an.Amar (50) Hilang bersama tenggelamnya KLM. Artha illahi dan dalam pencarian.

Baca: Ketua Tim Kunker Komisi VII DPR RI Bawa Masalah Listrik Kalbar Ke Pemerintah Pusat

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika mengatakan bahwa informasi tenggelamnya Kapal KLM Artha Illahi disekitar perairan Kendawangan, pertama kali diterima dari KSOP Kemdawangan.

Atas informasi itu, lanjutnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak pun segera memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian korban kapal tenggelam tersebut.

“Tim rescue diberangkatkan menggunakan RIB 03 Ketapang. dilengkapi Peralatan Evakuasi, Peralatan Medis dan Peralatan Navigasi untuk melaksanakan Operasi SAR,” ucapnya.

Pukul 15.22 WIB RIB 003 ketapang tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian dengan luas area mencapai 120 NM, hingga pukul 17.30 WIB pencarian belum membuahkan hasil.

"Pencarian hari pertama ini dihentikan dan rencana akan dilanjutkan esok hari dengan radius yang sama,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved