Breaking News:

Polsek Paloh Antisipasi Peredaran Narkoba Mulai Dari Sekolah

Bila ada pelajar yang terindikasi terlibat narkoba, pihaknya akan mengusahakan agar yang bersangkutan direhabilitasi.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi narkoba 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMABAS,- Untuk mengantisipasi peredaran narkoba di sekolah, Kepolisian Sektor Paloh mengadakan penyuluhan melawan narkoba di SMK Negeri 1 Paloh, Rabu (31/10/2018).

Dalam rilis yang diterima Tribun, Ps. Panit Binmas Polsek Paloh Aipda Hendri menyampaikan penyuluhan tentang narkoba sering dilakukan kesekolah - sekolah mengantisipasi peredaran narkoba dilingkungan sekolah.

Baca: Para Istri Prajurit TNI AL di Lantamal XII Pontianak Ikuti Latihan Membatik

Baca: Jemaat Gereja Ikuti Sosialisasi Empat Pilar

Agar siswa dan siswi mengetahui bahaya daei penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu, sosialisasi adalah salah satu upaya Kepolisian sektor paloh untuk mencegah peredaran dan pemeberantasan narkoba di lingkungan sekolah.

“Kegiatan penyuluhan ini adalah sebagai bagian dari upaya kita untuk mengantisipasi terhadap penggunaan dan peredaran narkoba dilingkungan sekolah. kalau misalnya ada yang terindikasi bisa diantisipasi secara dini yang akan ditindak lanjuti oleh kepolisian sektor paloh,” ujar, Aipda Hendri saat ditemui disela-sela kegiatan penyuluhan.

Menurutnya, saat ini Ia masih bersyukur meski mengkhawatirkan adanya peredaran narkoba dikalangan pelajar, tetapi hingga kini dilingkungan sekolah, pelajar tidak ada yang terlibat, semua siswa siswi dinyatakan belum ada terindiksi penyalah penggunaan narkoba.

“Jadi disetiap sekolah kegiatan penyuluhan ini terus dilakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, artinya setiap siswa dan siswi diberikan ilmu supaya tahu bentuk narkotika, obat obatan telarang dan zat adiktif lainnya, agar pelajar terbebas dari narkoba," tuturnya.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor Paloh Komisaris Polisi Hadiryaman Laowo S.H memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu dan mendukung Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya, melakukan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba disekolah.

“Ini sebagai salah satu upaya Pencegahan, pemberantasan dan perdagangan gelap narkoba (P4GN). Ini merupakan tanggung jawab kita bersama baik Kepolisian maupun dari pihak sekolah agar para siswa siswi tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.” Ujar Kompol Hadiryaman.

Bila ada pelajar yang terindikasi terlibat narkoba, pihaknya akan mengusahakan agar yang bersangkutan direhabilitasi.

Sebab menurut dia, peredaran narkoba dikalangan pelajar sangat berbahaya untuk masa depan generasi muda, yang di canangkan sebagai penerus bangsa.

“Makanya penyuluhan ini kita lakukan terus menerus setiap bulannya untuk mencegah peredaran narkoba dilingkungan sekolah, untuk mendeteksi lebih dini jika siswa dan siswi terindiksi melakukan penyalahgunaan narkoba," pungkasnya. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved