Citizen Reporter

Era Industri 4.0 UMP, Adopsi Sistem Belajar Digital Firm

Di era industri 4.0 banyak pelaku bisnis di berbagai bidang sudah mengadopsi teknologi informasi dalam proses-proses bisnisnya

Era Industri 4.0 UMP, Adopsi Sistem Belajar Digital Firm
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama antara Dekan FEB UM Pontianak, Kepala Kantor BEI Cabang Kalbar, Kepala Prodi Manajemen FEB dan Kepala Unit Pemasaran dan Komunikasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia. 

Citizen Reporter
Dedi Hariyanto SE, MM.
Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mendukung perkuliahan pada generasi melenial, tidak bisa hanya berfokus pada teoritis berdasarkan literatur buku saja.

Generasi sekarang sudah sangat mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan yang sangat cepat terdistribusi kepada berbagai lapisan masyarakat. Tentu, menjadi sebuah kemajuan yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai tenaga pengajar di perguruan tinggi.

Baca: LIVE BOLA Streaming Jepang Vs Arab Saudi di Semifinal Piala AFC U19 Jam 19.30 WIB

Baca: Bupati AM Nasir Minta Tugas Bersama Ciptakan Pemilu Damai

Di era industri 4.0 banyak pelaku bisnis di berbagai bidang sudah mengadopsi teknologi informasi dalam proses-proses bisnisnya (digital firm), hal serupa juga di lakukan oleh perguruan tinggi.

Program Studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak) dalam penyelenggaraan perkuliahan tidak terfokus hanya pada teks book semata.

Sebagian besar matakuliah yang ada di dalam kurikulum disampaikan oleh dosen berbentuk aplikatif. Seperti matakuliah Manajemen Investasi dan Portofolio (MIP), para mahasiswa diarahkan bagaimana merasakan menjadi para praktisi di pasar modal Indonesia.

Mulai dari sertifikasi keahlian sampai melakukan transaski secara ril di pasar modal Indonesia.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Pontianak sudah lima tahun memiliki Galeri Investasi, tidak hanya di peruntukan bagi civitas akademika saja, tapi masyarakat umum juga bisa memanfaatkan Galeri Investasi tersebut dalam memahami pasar modal.

Pasar modal Indonesia sangat di dukung oleh tiga lembaga yaitu PT. Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dua dari tiga Self Regulatory Organization (SRO) tersebut sudah memberikan perkuliahan dan seminar pada mahasiswa FEB UM Pontianak.

PT. KSEI pada hari Rabu Tanggal 31 Oktober 2018 mengisi seminar di FEB UM Pontianak dengan tema transparansi informasi melalui fasilitas AKSes KSEI kepada 250 mahasiswa semester tujuh yang sedang mengambila matakuliah MIP.

Tags
Digital
UMP
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved