Bakal Lakukan Kajian Ulang Jika Hasil Nasional Peserta Yang Lulus Sedikit

Terkait baru dua peserta yang lulus hingga hari ke empat jalannya ujian CAT bagi peserta CPNS di Kabupaten Ketapang

Bakal Lakukan Kajian Ulang Jika Hasil Nasional Peserta Yang Lulus Sedikit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Ruang peserta ujian CAT bagi pelamar CPNS di Kabupaten Ketapang, Kamis (01/11) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Terkait baru dua peserta yang lulus hingga hari ke empat jalannya ujian CAT bagi peserta CPNS di Kabupaten Ketapang, maka selaku perwakilan BKN Bambang, turut menyoroti hal ini.

Bambang saat ditemui di lokasi ujian CAT tepatnya di kantor BKPSDM Kabupaten Ketapang, Kamis (01/11/2018). Pihaknya masih belum mengetahui pasti apa penyebab kecilnya jumlah peserta yang lulus, pedahal hingga Kamis 1 November ini, sudah 867 peserta yang mengikuti ujian dan yang lulus cuma dua orang.

"Kalau kendala waktu harusnya bisa memaksimalkan waktu, kalau soal yang sulit saya rasa tidak walaupun memang ada pembaharuan di soal tahun ini," ujar Bambang.

Baca: Tes CPNS Berjalan 4 Hari, BKPSDM Ketapang Baru Dapati Dua Peserta Yang Lolos

Bambang menghimbau agar peserta selanjutnya agar lebih cermat untuk mengerjakan soal, karena sistem passing grade seperti sekarang ini dinilai agar peserta dapat memiliki strategi dalam menyelesaikan soal.

"Kalau memang sulit atau kendala di waktu, kita lihat hasil Nasional dulu jika memang seperti di sini ya memang perlu kajian lagi. Sebenarnya tidak perlu nilai bagus, tapi berhasil melewati passing grade saja sudah cukup," imbuhnya.

Bambang juga terlihat antusias sekali jika mengetahui ada peserta yang lulus, terlihat ia memberikan uang untuk peserta asal Sandai yang berhasil lulus sejauh ini.

"Kamu asal mana? (tanya Bambang), ini uang buat bensin kamu, selamat yah," ucap Bambang kepada peserta kedua yang lulus hingga sejauh ini.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved